nusabali

Saka Pro Luncurkan Album APBD 2022

Konsisten Wadahi Penyanyi Muda Berbakat

  • www.nusabali.com-saka-pro-luncurkan-album-apbd-2022

Saka Pro tetap konsisten dari tahun ke tahun berkarya dan memberikan wadah bagi generasi muda menyalurkan hobinya di bidang menyanyi. 

DENPASAR, NusaBali
Rumah produksi Saka Pro melaunching album APBD (Alit Pewaris Bali Dwipa) 2022 bertempat di UC Silver, Jalan Raya Batubulan, Gianyar, Sabtu (17/12). Album APBD yang dikeluarkan untuk edisi tahun kelima sejak 2018 ini, kembali menggandeng enam penyanyi muda berbakat. 

Ketua Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Insan Seni (Pramusti) Bali I Gusti Ngurah Murthana atau akrab disapa Rahman berkesempatan meresmikan secara langsung peluncuran album mini ini. 

Seluruh lagu dalam album mini ini menggunakan Bahasa Bali. Adapun para penyanyi APBD 2022 terdiri dari Vivi Arta (judul lagu Ciung Wanara), Cinta Acintya (Tresna Luih I Rerama), Indira Radhika (Karma Wesana), Tricia Nalini (Kangen Ken Bapa), Gek Mirah (Tresna Nyama), dan Gek Astri (Taksu Pulau Bali). 

Pemilik Saka Pro Ida Bagus Surya Kastawa alias Gussaka mengatakan pihaknya tetap konsisten dari tahun ke tahun berkarya dan memberikan wadah bagi generasi muda menyalurkan hobinya di bidang menyanyi. 

"Anggota APBD dari awal sampai sekarang setiap tahunnya enam orang," ungkapnya. 

Gussaka menuturkan proses penggarapan album memakan waktu hampir satu tahun lamanya. Mulai dari penggarapan musik hingga pembuatan video klip. Gussaka sendiri menciptakan keenam lagu dalam APBD 2022. 

"Semoga bisa memberikan satu hiburan dan juga memberikan inspirasi kepada adik-adik yang lainnya," kata produser dan penyanyi asal Tabanan ini.

Sementara itu Rahman selaku Ketua Pramusti Bali memberikan apresiasi atas diluncurkan album berbahasa Bali oleh Saka Pro. Menurutnya pelestarian Bahasa Bali sejalan dengan visi Pramusti Bali. 

"Ini satu nilai plus mengajarkan Bahasa Bali sedini mungkin melalui sentuhan musik," ujar Rahman. 

Dia berharap lagu-lagu yang dibawakan para penyanyi APBD 2022 memberikan pesan positif terkait pelestarian Bahasa Bali kepada generasi muda di Bali. 

"Adik-adik yang sudah mengeluarkan album ini agar berusaha mempopulerkan lagu-lagunya di teman sebayanya. Termasuk orangtua juga di-share sebanyak-banyaknya agar bisa semakin familiar di masyarakat," tandasnya. 

Video klip lagu-lagu dalam album APBD 2022 sendiri sudah dapat disaksikan di kanal YouTube masing-masing penyanyi. 7 cr78

Komentar