nusabali

Antisipasi Pohon Tumbang, Dinas LHK Intensifkan Perompesan

  • www.nusabali.com-antisipasi-pohon-tumbang-dinas-lhk-intensifkan-perompesan

DENPASAR, NusaBali - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Denpasar intensif melakukan perompesan pohon perindang jalan, Minggu (18/12). Hal ini dilakukan untuk antisipasi insiden pohon tumbang. 

Perompesan pada Minggu kemarin dilakukan di Jalan Gunung Batur, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Selatan. Kepala Dinas LHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa, mengatakan perompesan dilaksanakan tidak hanya saat musim penghujan saja. Namun dilakukan secara rutin untuk mendukung penataan wajah kota. Sehingga, pohon perindang yang tersebar di beberapa wilayah Kota Denpasar terlihat rapi dan indah. 

Menurut Gustra —panggilan akrabnya— perompesan pohon perindang, selain untuk mempercantik wajah kota, juga untuk meringankan beban pohon jika hujan. 

“Harapan kami, masyarakat juga turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar, khususnya kondisi pohon perindang yang dinilai harus segera dilakukan perompesan,” kata Gustra. 

Lurah Pemecutan Ida Bagus Upawana Manuaba mengucapkan terima kasih atas bantuan perompesan oleh Dinas LHK Kota Denpasar. Sehingga selain mencegah pohon tumbang, hal ini juga memberikan kesan rapi. “Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas LHK beserta tim. Ke depan jika ada lagi pohon yang perlu dirompes akan kami komunikasikan,” ujarnya. 7 mis

Komentar