nusabali

Nurbawa Resmi Terpilih Aklamasi

  • www.nusabali.com-nurbawa-resmi-terpilih-aklamasi

Nurbawa mampu membawa KONI Tabanan lebih maksimal. Dia memiliki kemampuan menggerakkan prestasi dan mumpuni dalam manajerial organisasi.

TABANAN, NusaBali
I Made Nurbawa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI Tabanan periode 2023-2027, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab),  di GOR Debes, Sabtu (16/12). 

Nurbawa menggantikan Dewa Gede Ary Wirawan, yang telah menjabat dua periode pada 2014-2018 dan 2018-2022.

Mukorkab KONI 2022 diikuti 44 cabang olahraga (cabor) dan 10 koordinator cabang KONI Tabanan. Dalam sidang itu Nurbawa muncul sebagai calon tunggal Ketua KONI Tabanan. Dan dari 56 hak suara Nurbawa meraih dukungan tertulis 40 suara. 

Usai sidang Nurbawa mengucapkan terimakasih atas amanat yang diberikan. Dengan amanat itu dia bersama tim pengurus akan membina cabor menjadi lebih baik. Apalagi sekarang ada lima cabor yang perlu mendapat perhatian karena mati suri. Diantaranya Yongmodoo, bridge, senam, cricket, dan catur.

"Cabor dibina karena memiliki potensi meraih prestasi, baik di tingkat lokal maupun nasional. Kalau kurang atlet perlu adanya motivasi, juga  perlu adanya event sehingga ada ruang bergerak dalam pembinaan," kata Nurbawa, yang kini menjabat Sekretaris Umum KONI Tabanan itu.

Dengan kondisi ini, kata Nurbawa, dalam pembinaan perlu adanya sumber daya manusia hingga sumber dana . Sebab untuk meningkatkan prestasi dan membuat bergerak cabor yang tak aktif harus difasilitasi bukan sekedar hanya dibuat ramai-ramai. 

"Karena ada cabor yang tidak populer di daerah tetapi selalu dipertandingkan di tingkat Asia. Seperti vovinam induknya ada di pusat atletnya di daerah, sehingga cabornya berpotensi dimainkan di daerah. Namun kita akan bina juga karena kita berbicara keolahragaan bukan bicara anggota KONI saja," jelas Nurbawa.  Selain itu, Nurbawa juga akan menggelat event olahraga yang bersifat sport tourism di Tabanan.
 
"Kami minta mohon bimbingan dan dukungan dalam memajukan olahraga Tabanan," kata Nurbawa. 

Sementara Ketua KONI Incumbent Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, Nurbawa mampu membawa KONI Tabanan lebih maksimal. Dia memiliki kemampuan menggerakkan prestasi dan mumpuni dalam manajerial organisasi.

"Kami juga berpesan nanti kepada ketua baru selalu perjuangan anggaran ke pemerintah daerah. Dan bisa memperjuangkan hak-hak para atlet. Jangan sampai hanya saat juara saja dihargai namun masa depan atlet harus diperhatikan. Dan pemerintah harus mendukung dalam hal ini," kata Gede Ary Wirawan. *des

Komentar