nusabali

Rayakan Hari Ibu, 1.500 PKK Gianyar Senam Massal

  • www.nusabali.com-rayakan-hari-ibu-1500-pkk-gianyar-senam-massal

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 1.500 PKK se-Kabupaten Gianyar menggelar senam massal Nangun Sad Kerthi Loka Bali dan Senam Pancasila di Alun-alun Kota Gianyar, Jumat (16/12). 

Mereka kompak mengenakan kaos merah. Senam massal melibatkan ribuan ibu PKK ini untuk merayakan Hari Ibu ke-94. Senam ini diinisiasi TP PKK Kabupaten Gianyar dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Turut hadir artis nasional pemeran Zaenab di film Si Doel Anak Sekolahan, Maudy Koesnaedi.

Pada acara tersebut juga diisi penyerahan kartu BPJS tenaga kerja pada 5 kader PKK, kartu BPJS tenaga kerja mandiri (TKM) bagi 5 tenaga kerja mandiri binaan Dinas Tenaga Kerja Gianyar. Bupati Gianyar Made Mahayastra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra juga menyerahkan 7 bingkisan kepada wanita tangguh. Di antaranya tukang parkir, sopir bus, pengawas kebersihan, dan sopir truk sampah.

Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menjelaskan, serangkaian Hari Ibu ke-94 tahun 2022 TP PKK Gianyar mengajak 1.500 kader PKK se-Kabupaten Gianyar untuk mengikuti senam bersama. “Kali ini senam Nangun Sad Kerthi Loka Bali dan Senam Pancasila. Tentunya menjadi hari spesial bagi semua ibu khususnya di Kabupaten Gianyar,” ujar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra. Momentum sangat luar biasa bagi kaum ibu sebagai perempuan tangguh dapat mewujudkan Indonesia Berdaya Perempuan Tangguh. “Kami mengajak para kader PKK, organisasi wanita, dan OPD melakukan senam yang dapat menjaga ketahanan dan kesehatan keluarga,” ungkap Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra. 

Bupati Gianyar Made Mahayastra sangat mengapresiasi acara Hari Ibu yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Gianyar. Terlebih acara ini merupakan penghargaan dan apresiasi bagi para ibu. “Bahkan yang berkarir di OPD saja ada 9 kepala dinas perempuan. Bahkan dari profesi lainnya, mulai dari kantoran, lapangan maupun lainnya. Tampil dan mengimbangi laki-laki,” ungkap Bupati Mahayastra. Bupati memberikan selamat khususnya bagi para ibu dan semua pihak yang terlibat dalam acara perayaan Hari Ibu. “Selamat merayakan Hari Ibu, terima kasih BPJS, terima kasih semuanya yang telah berperan,” jelas Bupati Mahayastra. 7 nvi

Komentar