nusabali

Made Iron Rebut Tiga Emas

  • www.nusabali.com-made-iron-rebut-tiga-emas

JAKARTA, NusaBali - Perenang Pelatnas SEA Games 2023, Pande Made Iron Digjaya merebut tiga medali emas dan satu medali perunggu dalam Indonesia Open Swimming Championship, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 12-15 Desember 2022. 

Perenang klub Bali Pari itu pun bersyukur meraih prestasi tiga medali emas, karena lima nomor diikuti berbuah empat medali. 

"Hari ini pertandingan terakhir. Total saya mendapat tiga medali emas dan satu perunggu," ujar Made Iron, usai bertanding, Kamis (15/12) malam.

Tiga emas Made Iron dari nomor 20 meter gaya dada dengan catatan waktu 28,70 detik. Lalu 100 meter gaya dada, 1 menit 00,72 detik, 200 meter gaya dada dengan waktu 2 menit 16,82 detik. Perunggu dari 50 meter gaya kupu-kupu dengan waktu 25,35 detik. Sedangkan di 100 meter gaya kupu-kupu tidak meraih medali. 

"Karena saya sudah kelelahan di 200 meter gaya dada, saya tidak memperoleh medali di 100 meter gaya kupu-kupu," kata Made Iron.
Meski meraih tiga emas, Made Iron mengaku catatan waktu di nomor 50 meter gaya kupu-kupunya kurang tajam. Sebab, saat mengikuti time trial kedua atau sebelum berangkat ke SEA Games 2022 Vietnam pada April lalu, catatan waktunya 28,69 detik.

Karena itu, Made Iron akan terus memperbaiki catatan waktu tersebu. Dia akan menjalani latihan intensif usai Indonesia Open. Anak pasangan Putu Bagus Suputra Wijaya dan Ni Kadek Ariyani ini akan berlatih kembali pada Sabtu (17/12).

"Jumat ini perenang Pelatnas mendapat waktu untuk istirahat setelah bertanding di Indonesia Open. Sabtu, kami baru latihan lagi. Saya akan maksimal menjalani latihan agar catatan waktu kelak meningkat," kata Made Iron. k22

Komentar