nusabali

Dipenuhi Teknologi Digital Art, Berikut Wahana yang Ada di Trans Studio Bali

  • www.nusabali.com-dipenuhi-teknologi-digital-art-berikut-wahana-yang-ada-di-trans-studio-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Libur Natal dan Tahun Baru seperti saat ini tempat wisata seakan berlomba-lomba memberikan penawaran menarik bagi pengunjungnya. Seperti halnya Trans Studio Bali yang sempat tutup di tahun 2020 akibat pandemi, kini kembali dibuka sejak Jumat (16/12/2022) silam.

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 440 Denpasar, Bali, pengunjung sekeluarga bisa menikmati semua pengalaman seru yang diinginkan. 

Dikenal sebagai ‘The Most Instagramable Theme Park in the World’, Trans Studio Bali merupakan theme park dengan konsep tematik sehingga di setiap sudutnya menjadi tempat yang cocok untuk berfoto dan diabadikan di sosial media.

Sebelum masuk ke Trans Studio Bali, setiap tas pengunjung akan diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada yang membawa minum serta makanan ke dalam Trans Studio Bali. 

Hal ini dikarenakan di dalam Trans Studio Bali telah disiapkan berbagai tenant makanan food and beverage (Fnb) yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Sehingga tidak perlu khawatir akan kelaparan saat bermain di Trans Studio Bali karena terdapat beberapa restoran dengan beragam menu enak yang bisa dinikmati segala usia.

Saat sudah menaiki eskalator, pengunjung akan disuguhkan Spot Foto Instagramable. Pengunjung akan disambut dengan teknologi digital arts canggih, gabungan dari berbagai unsur budaya dan keindahan alam Bali yang disebut Bali Senses. 

Pada Bali Senses ini terdapat Sacrifice Waterfall yang bermakna air terjun untuk menyucikan diri bagi umat Hindu. Setelah beberapa menit menunggu, layar interaktif tersebut akan memunculkan simbol barong dan rangda yang menyimbolkan kebajikan dan kejahatan. 

Uniknya ketika pengunjung memegang barong pada layar interaktif akan muncul bunga kamboja yang bertebaran.

Selain itu terdapat pula dining experience, virtual Bali swing dengan view Nusa Penida dan Ubud. Jika pengunjung masuk ke ruang Bali swing Nusa Penida, view yang akan diberikan yakni laut lepas yang merupakan ciri khas dari Nusa Penida. 

Sedangkan jika pengunjung masuk ke ruang Bali Swing Ubud, view yang akan diberikan hamparan sawah hijau yang indah.

Tidak sampai di situ, pada Bali Senses ini juga terdapat spot instagram dome atau dunia galaksi dan spot terakhir adalah alluring balinese dance yakni penari Bali virtual dengan sensor. Ketika pengunjung melewati para penari Bali tersebut, tiap penari akan otomatis menari Bali.

Setelah puas di Spot Bali Senses, pengunjung akan siap menjelajahi 5 Zona yang berbeda. Sebagai theme park berkelas dunia, Trans Studio Bali terbagi menjadi 5 zona yaitu Port of Liverpool, Camera Zone, Culture Zone, Adventure Zone dan Action Zone.

1. Zona Port of Liverpool

Pada zona pertama ini, pengunjung seolah berada di dermaga kapal pesiar Liverpool tahun 1920, tempat kapal legendaris Titanic yang membuat pengunjung bisa berfoto-foto ala Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet. 

2. Camera Zone

Pada Zona kedua ini, terdapat wahana I-Fly atau Indoor Sky Diving pertama di Indonesia yang akan mengajak pengunjung sekeluarga terbang bebas. Selain itu ada pula Boomerang Coaster, Formula Kart, Kids Playground, Frank House, Ferris Wheel, dan Illusion House yang wajib dicoba. 

3. Culture Zone

Pada zona ke ketiga ini, pengunjung sekeluarga bisa menjelajah keindahan nusantara dalam Flying Over Indonesia yang wajib dicoba. Karena pada Flying Over Indonesia, pengunjung akan diajak berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan teknologi digital yang canggih dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu pengunjung bisa terbang seperti kelelawar di wahana Bat Glider dan terdapat pertunjukan tradisional Bali di panggung amphiteater.

4. Adventure Zone

Zona kali ini sepertinya cocok untuk anggota keluarga yang menyukai atraksi mendebarkan. Mulai dari memasuki dunia penuh zombie di City of the Dead, berburu serigala di Werewolf World, hingga berperang melawan musuh jahat di Road Rage Wasteland Escape. the forbidden temple

5. Action Zone

Zona terakhir ini pengunjung sekeluarga bisa menikmati suasana kota New York sambil melewati tantangan di Ninja Course.

Setiap 5 zona ini memiliki berbagai wahana yang bisa dinaiki oleh pengunjung, namun untuk umur di bawah 7 tahun, setiap wahana telah disediakan beberapa penjaga dan terdapat pula batas minimum tinggi anak yang bisa menaiki setiap wahana. Jadi tidak perlu khawatir, karena keamanan adalah hal utama yang diterapkan oleh Trans Studio Bali.

“Kita memiliki Kids Playground di dalam kemudian lalu ada beberapa permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak tetapi harus didampingi oleh orang tua. Selain wahana juga akan ada show yang bisa dinikmati oleh semua usia,” ujar General Manager Trans Studio Bali, Sely Rosmawati saat ditemui di Trans Studi Bali, Jumat (23/12/2022) sore. 

Perlu diperhatikan, ada pula beberapa wahana yang tidak dapat dinaiki oleh pengunjung jika cuaca sedang hujan ataupun gerimis yakni wahana Boomerang Coaster dan Forbidden Temple.

“Karena kita ada di dalam ruangan itu ada dua wahana yang bisa keluar ruangan yakni ada Boomerang Coaster dan Forbidden Temple. Kalau hujan wahana Boomerang Coaster itu kita tutup sementara tetapi kalau Forbidden Temple kita masih melihat cuaca kalau masih memungkinkan maka bisa dinaiki. Tetapi kalau tidak, karena alasan keselamatan lebih penting kita akan stop dulu sementara,” ujar Sely Rosmawati.

Pengunjung yang ingin mengabadikan momennya, bisa mendatangi tenant yang menyediakan jasa foto dan cetak foto. Harganya pun beragam mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu pengunjung akan mendapatkan soft file foto dan juga foto  yang telah dicetak. Setelah asyik bermain wahana di Trans Studio Bali, pengunjung juga bisa melipir ke tenant merchandice yang menawarkan berbagai produk tentang Trans Studio Bali dan membelinya sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Sebagai informasi tambahan, Trans Studio Bali buka setiap hari pada pukul 10.30 sampai 19.00 Wita. Ada promo khusus untuk pemegang KTP Bali yaitu Rp 150 ribu per orang, dengan maksimal pembelian 2 tiket. Sedangkan, untuk tiket masuk untuk pengunjung domestik adalah Rp 275 ribu untuk dewasa dan Rp 150 ribu untuk anak usia 1-7 tahun. 

Khusus pengguna Allo Prime dan Bank Mega akan mendapatkan tambahan Diskon 10 persen. Serta Trans Studio Bali menghadirkan promo tiket yang sudah termasuk mencoba semua wahana (kecuali Ifly). *ris

Komentar