nusabali

Adi Arnawa Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Nataru

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-pimpin-apel-gelar-pasukan-jelang-nataru

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di lapangan Puspem Badung, Rabu (21/12).

Apel pasukan ini dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Nataru.

Selaku Pembina Upacara, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektoral dalam menjaga kondusifitas, sehingga umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat dan nyaman. Terlebih dengan adanya libur Tahun Baru 2023 serta libur sekolah, tidak dapat dipungkiri berpengaruh besar terhadap mobilisasi masyarakat yang akan mengunjungi wilayah Badung sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia.

“Melalui apel gelar pasukan hari ini (kemarin), Pemkab Badung ingin menunjukkan kesiapan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyaman saat perayaan Nataru,” ujar Adi Arnawa.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berharap dengan kesiapan SDM serta sarana logistik yang memadai, prayaan Nataru di Gumi bisa berjalan dengan baik. “Pemkab Badung bersama stakeholder seperti TNI/Polri akan selalu berkoordinasi demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma, menegaskan sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang berpotensi mengalami kemacetan selama perayaan Nataru. “Adapun wilayah yang berpotensi mengalami kemacetan saat Nataru yakni wilayah Kuta Selatan, Kuta, dan Kuta Utara yang merupakan pusat-pusat pariwisata di Badung. Untuk itu kita akan melakukan penebalan anggota di beberapa simpang jalan berkolaborasi dengan pihak kepolisian,” katanya. *asa

Komentar