nusabali

Genting Dream Singgah di Buleleng

Sejumlah Objek Kecipratan Kunjungan Wisatawan

  • www.nusabali.com-genting-dream-singgah-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Pelabuhan Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng kembali disinggahi Kapal Pesiar.

Setelah Kapal Pesiar Occeania Cruises Regatta tambat pada 15 November 2022 lalu, giliran Kapal Genting Dream singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu (21/12) pukul 06.00 wita. Singgahnya kapal pesiar ini membuat sejumlah objek kecipratan kunjungan wisatawan.

Kapal Genting Dream asal Singapura yang memiliki panjang (LOA) 335,25 meter ini, hanya bersandar selama satu hari dan melanjutkan perjalanan pada pukul 17.00 Wita. Begitu bersandar di dermaga, rombongan wisatawan dan awak kapal yang turun langsung disambut dengan tarian khas Bali.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Kapal Genting Dream mengangkut  2.372 penumpang dan kru kapal pesiar sejumlah 1.719 orang. "Buleleng menjadi salah satu tujuan kunjungan kapal pesiar tersebut. Jadi memang singgah ke Celukan Bawang," ujar Dody.

Ribuan wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar tersebut berkunjung ke sejumlah objek wisata andalan Buleleng, yakni objek wisata Air Panas Brahma Vihara Arama, Kecamatan Banjar, menikmati Singaraja City Tour, hingga melakukan aktivitas diving atau menyelam di Pulau Menjangan, Kecamatan Gerokgak.

Kata Dody, kedatangan Kapal Genting Dream di Buleleng merupakan momentum awal terbukanya kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Celukan Bawang. Sebelumnya, kata dia, Buleleng juga kedatangan kapal pesiar Regatta sebulan lalu. Kapal ini merupakan kapal pesiar pertama yang berlabuh di Buleleng setelah pandemi Covid-19 melandai.

Dody pun berharap, dengan adanya momentum kunjungan wisatawan melalui kedatangan kapal pesiar ini, dapat meningkatkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata, yang sempat terpuruk pasca pandemi Covid-19 melanda. "Kedatangan kapal pesiar ini menjadi salah satu indikator peningkatan animo wisatawan yang ingin berkunjung ke Buleleng," ujar Dody. *mzk

Komentar