nusabali

Sejumlah Siswa Study Tour Kesurupan di Gianyar

  • www.nusabali.com-sejumlah-siswa-study-tour-kesurupan-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Sejumah siswa yang sedang study tour ke Bali mengalami kesurupan di parkir salah satu pusat oleh-oleh khas Bali di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (12/12) sore.

Menurut warga di lokasi, dari pengakuan para siswa yang kesurupan, mereka dicari oleh ‘duwe Pura Tanah Lot, Kecamatan Kediri, Tabanan dan Penglipuran, Kecamatan Bangli. Mereka kesurupan karena berlaku kurang sopan saat berkunjung di dua kawasan wisata itu. Para siswa yang kesurupan telah mendapat penanganan dari pamangku.

Salah seorang pendamping siswa, Reni Nurryati, tidak menampik bahwa siswa yang kesurupan merupakan anak didiknya. Menurutnya, anak didiknya terkena imbas dari anak sekolah lain yang terlebih dahulu mengalami kesurupan. Menurutnya, rombongan belum sempat mengunjungi Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot dan Penglipuran. “Yang kesurupan di video itu memang anak didik kami. Perlu diketahui, kami belum sempat berkunjung ke Tanah Lot dan Penglipuran,” ujar Reni melalui sambungan telepon.

Reni mengatakan, rombongan tiba di Bali, Minggu (11/12). Saat berkunjung ke pusat oleh-oleh, ada dua siswa dari sekolah lain mengalami kesurupan. Lantaran bersenggolan dengan siswanya, akhirnya siswa dari Jogja kena imbasnya. “Mereka telah mendahului kami pulang. Karena kondisi seperti ini, kami akan mengalihkan objek wisata yang akan kami kujungi,” ujar Reni. Kondisi para siswanya saat ini sudah dalam keadaan baik. “Sudah mendapat penanganan dari jro mangku, mereka saat ini juga sudah tidur,” jelas Reni. *nvi

Komentar