nusabali

Gelar Jamnas, IMI Bali Dipuji

  • www.nusabali.com-gelar-jamnas-imi-bali-dipuji

JAKARTA, NusaBali
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bali menggelar Jambore Nasional (Jamnas) IMI Bali pada 9-11 Desember, di Krisna Oleh-oleh Singaraja, Kabupaten Buleleng.

Ketum IMI Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet memuji perhelatan tersebut. Menurut Bamsoet, langkah itu kegiatan luar biasa.

"Respon saya waw, ini kegiatan luar biasa. Saya salut dengan IMI Bali. Ini merupakan terobosan sejak IMI Berdiri. IMI Berdiri sejak 1906. Lebih tua dari Sumpah Pemuda," ujar Bamsoet saat Konfrensi Pers Jamnas IMI Bali 2022, di Oakwood Suites Kuningan, Jakarta, Selasa (22/11).

Menurut Bamsoet, Jamnas IMI Bali nanti bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar maupun komunitas otomotif di tanah air. Selain itu, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Bali. Lantaran selama pandemi Covid-19, Pulau Dewata sangat terkena imbas.

Hotel, tempat wisata dan usaha penyewaan mobil, lanjut Bamsoet, hampir bangkrut sehingga kegiatan Jamnas IMI Bali pada Desember ini diharapkan dapat membantu recovery Bali. Oleh karenanya, kegiatan seperti itu perlu dilakukan di Bali guna mempercepat recovery di sana. "Semoga berlangsung baik, tertib dan aman," papar Bamsoet.

Sementara itu Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna) mengatakan, Jamnas yang berlangsung nanti merupakan pertama kali di gelar pada masa kepengurusannya. Begitu pula di masa kepengurusan Bamsoet.

Melalui Jamnas, Ajik Krisna ingin perekonomian di Bali, khususnya Bali Utara bisa bergerak. Dia pun telah bertemu dengan jajaran pengurus PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) satu bulan lalu agar rate hotel saat Jamnas nanti tidak mahal seperti ketika perhelatan Moto GP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Karena klub atau komunitas otomotif sangat antusias mengikuti Jamnas tersebut. Sampai saat ini, ada 290 penggemar mobil klasik yang mendaftar. "Padahal, kami menargetkan 200. Ini menunjukan animo dari klub mobil klasik banyak," kata Ajik Krisna.

Jumlah itu akan terus bertambah hingga mendekati Jamnas. Oleh karenanya, mereka membatasi hanya menjual 3500 tiket. Per tiket mereka jual Rp150 ribu. Itu pun, sudah mendapatkan merchandise, menikmati wahana yang berada di Krisna Funtastic, Krisna Water Sport serta menyaksikan artis-artis menyanyi. Antara lain, artis yang hadir ada band GIGI, Mahalini dan Indro Warkop.

"Kami membatasi tiket, karena belajar dari pertunjukan musik yang dipadati pengunjung agar tidak membludak," kata Ketua Panitia Jamnas IMI Bali 2022 Ida Bagus Rama Putra.

Selama Jamnas , peserta akan melaksanakan otomotif gathering. Lalu ada kegiatan eksibition, live performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night serta urban adventure. *k22

Komentar