nusabali

Bazar Pangan Libatkan Distributor dan Petani

  • www.nusabali.com-bazar-pangan-libatkan-distributor-dan-petani

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar bazar pangan di Banjar Lumintang, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Selasa (15/11).

Komoditas yang dijual di bazar pangan ini didapat langsung dari distributor dan petani, sehingga bisa menekan harga. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ni Made Suparmi. Menurutnya, bazar pangan ini diupayakan sebagai kegiatan mengendalikan laju inflasi dengan metode jemput bola ke masyarakat.

Kegiatan serupa dilakukan sejak Oktober, direncanakan hingga Desember 2022, di 4 kecamatan se-Kota Denpasar. Menurut Suparmi, masyarakat yang berbelanja akan mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Sebab, pihaknya melibatkan para penyedia pangan yang terdiri dari distributor, supplier, dan petani yang ada di Kota Denpasar, serta kelompok/UMKM binaan Pemkot Denpasar.

Dengan menghadirkan para produsen dan distributor, masyarakat diharapkan bisa berbelanja langsung dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. “Dijamin masyarakat akan mendapatkan harga lebih murah dibanding harga di pasaran,” ucap Suparmi.

Produk yang dijual di antaranya komoditas pangan pokok/strategis seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, cabai, sayur, buah, dan produk olahan berbahan ikan dan daging. “Ini kami harap bisa menekan laju inflasi dan meringankan warga Kota Denpasar,” kata Suparmi. *mis

Komentar