nusabali

Idham Kholik Diagendakan ke Bali, Monitoring Pleno PPK Denpasar Utara

  • www.nusabali.com-idham-kholik-diagendakan-ke-bali-monitoring-pleno-ppk-denpasar-utara

DENPASAR, NusaBali.com - Idham Kholik, Anggota KPU RI/Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan diagendakan memonitoring rapat pleno rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Denpasar Utara (Denut), Kota Denpasar pada Sabtu (24/2/2024) siang.

Hal ini disampaikan oleh I Gede John Darmawan, Anggota KPU Provinsi Bali ketika ditemui di lokasi rapat pleno PPK Denut di Wisma Sejahtera Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Jalan Kahuripan Nomor 2, Desa Dauh Puri Kaja (kawasan Taman Kota Lumintang) pada Sabtu pagi.

"Bapak Idham Kholik rencananya akan memonitoring ke sini (rapat pleno PPK Denut). Beliau mendarat di Bali nanti pukul 13.45 Wita," ungkap John.

Pasca mendarat, Idham diagendakan langsung meluncur ke kawasan Taman Kota Lumintang dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk sementara ini, agenda monitoring Idham baru terkonfirmasi dilakukan ke PPK Denut saja.

"Sementara monitoringnya baru akan di sini saja. Tidak tahu nanti Beliau mau ke mana lagi," imbuh John.

Sementara itu, sebelumnya Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengonfirmasi awak media bahwa PPK Denut bakal melakukan penghitungan suara ulang di TPS 40-46 Desa Dauh Puri Kaja.

Penghitungan suara ulang ini lantaran terjadi kesalahan teknis penghitungan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Surat suara yang tercoblos gambar partai politiknya(parpol) dan calon anggota legislatif (caleg) dari parpol itu dihitung sebagai dua suara.

"Pencoblosan di partai dan caleg malah dimasukkan keduanya jadi jumlah suara lebih banyak dari pemilih karena dihitung dua," jelas Lidartawan melalui pesan WhatsApp pada Sabtu pagi.

Padahal, jika pemilih mencoblos parpol dan caleg dari parpol yang dicoblos, suara dihitung satu sebagai suara dari caleg. Oleh karena itu, dilakukan penghitungan suara ulang untuk TPS yang memiliki kasus seperti ini. *rat

Komentar