nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri Pasar Rakyat di Denpasar

Perkuat Sinergi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-hadiri-pasar-rakyat-di-denpasar

TABANAN, NusaBali
Sebagai upaya untuk memperkuat kerjasama dan sinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Ketua TP PKK Tabanan,  Rai Wahyuni Sanjaya menghadiri Pasar Rakyat dan aksi sosial di areal Parkir Pura Jagatnatha Jalan Surapati Denpasar Jumat (11/11).

Pasar rakyat dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ ini dihadiri secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster beserta jajaran pengurus. Nampak juga, beberapa OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Pemerintah Kota Denpasar, ketua dan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali. Diharapkan pasar rakyat ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Seperti yang dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, bahwa aksi yang dilakukan untuk membangkitkan UMKM di seluruh Bali. Karena dalam aksi itu ada kegiatan belanja dan aksi kegiatan sosial.

"Kami ingin selalu aksi sosial itu dihiasi dengan berbagi. Jadi kabupaten/kota semua berbelanja, seluruh pengurus, ketua, sekretaris, semua berbelanja dan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk terus digaungkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan, karena ini merupakan kegiatan yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, dan PKK bisa langsung bersosialisasi dan melakukan aksi sosial. Selain itu, PKK juga ditegaskan mempunyai tanggungjawab untuk menata halaman rumah termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program Hatinya PKK.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Rai Wahyuni Sanjaya mengucap syukur bisa berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Denpasar. "Dukungan ini kami lakukan karena kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Bali ini memberikan perhatian dan dampak langsung kepada masyarakat yang mengalami kendala perekonomian serta menitik beratkan pada kebersamaan dan gotong-royong," jelasnya.

Di samping itu, dia sangat meyakini, Pasar Rakyat ini mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Apalagi aksi sosial ini menggandeng pelaku UMKM dan pelaku IKM lokal setempat. "Selain menghadirkan ratusan masyarakat penerima manfaat, pasar rakyat ini juga menyediakan layanan kesehatan, seperti pemeriksaan gula darah dan vaksinasi secara gratis bagi masyarakat," tandas Rai Wahyuni Sanjaya. *des

Komentar