nusabali

Camat Banjarangkan Ikut Seleksi Kadis Pariwisata

  • www.nusabali.com-camat-banjarangkan-ikut-seleksi-kadis-pariwisata

Gusti Suarba yang membidik jabatan Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung melawan 3 kandidat.

SEMARAPURA, NusaBali
Camat Banjarangkan Dewa Komang Aswin dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung I Gusti Ngurah Made Suarba ikut seleksi terbuka memperebutkan jabatan pimpinan tinggi pratama JPT) atau eselon II.

Saat ini ada 5 jabatan eselon II yang lowong. Dewa Aswin tarung perebutan jabatan Kadis Pariwisata dan Gusti Made Suarba membidik jabatan Kasatpol PP dan Damkar.

Ada lima pejabat yang tarung perebutan posisi Kadis Pariwisata Klungkung. Dewa Aswin berhadapan dengan Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa), Ni Made Sulistiawati (Kabag Hukum), I Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian, dan Sumber Daya Alam), dan I Komang Sumendra (Sekretaris Disdikpora). Sedangkan Gusti Suarba yang membidik jabatan Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung melawan 3 kandidat. Masing-masing Komang Agus Putra Sanjaya (Sekretaris Satpol PP dan Damkar), Dewa Putu Suwarbawa (Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol), dan I Ketut Wirya Santosa (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Klungkung).

Dewa Aswin mengikuti seleksi kerena memenuhi persyaratan dan melihat peluang. Seleksi eselon II ini untuk meningkatkan karir. Dewa Aswin menyiapkan diri dengan membaca peraturan, memahami kepariwisataan, strategi, dan lainnya. “Pernah memfasilitasi pembentukan desa wisata. Saya memahami sedikit yang akan dikerjakan,” kata Dewa Aswin, Jumat (11/11). Sementara jabatan Dirut RSUD Klungkung diperebutkan oleh 3 kandidat. Mereka itu dr I Nengah Winata (Penanggung Jawab Unit Bedah Sentral RSUD Klungkung), dr Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan), dan drg I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Plt Dirut RSUD Klungkung yang juga Wadir Pelayanan Keperawatan RSUD Klungkung).

Inspektur Daerah diperebutkan oleh 4 kandidat yakni Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi), Made Suamiarta (Kabag Umum), Kadek Ariamadika (Inspektur Pembantu di Inspektorat), dan Komang Sudiartana (Inspektur Pembantu di Inspektorat). Sedangkan jabatan Kadishub diperebutkan oleh 3 kandidat yakni I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Gusti Gunarta (Kabag Pemerintahan dan Kesra), dan I Nengah Udayana (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil).

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mengatakan, Dirut RSUD Klungkung saat ini diisi pelaksana tugas (Plt). Plt Dirut RSUD Klungkung dipercayakan kepada drg IGA Ratna Dwijawati MKes. Kadis Pariwisata ditempati Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati. Sedangkan 3 posisi eselon II lainnya dilelang karena akan ditinggal pensiun oleh pejabat yang bersangkutan pada akhir tahun 2022 ini. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasat Pol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra.

Tahapan selanjutnya yakni penilaian kompetensi persentasi makalah, wawancara, dan pengumuman ranking 3 nama calon terbaik. Pengajuan 3 nama pejabat terbaik kepada bupati hingga pengusulan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Menetapkan satu dari tiga tebaik ditentukan oleh Bupati,” kata Winastra. *wan

Komentar