nusabali

Badung dan Buleleng Berbagi Emas

Hasil Final Ekshibisi Bola Tangan Porprov

  • www.nusabali.com-badung-dan-buleleng-berbagi-emas

DENPASAR, NusaBali
Badung dan Buleleng berbagi medali emas ekshibisi cabang olahraga bola tangan Porprov Bali XV/2022, yang berakhir Rabu (9/11) sore, di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Tim putra Buleleng meraih emas setelah di final mengalahkan 23 : 17. Sedangkan tim putri Badung melibas dal Tim putri Klungkung harus puas dengan medali perak dan medali perunggu diraih Tabanan. Sedangkan tim putra Badung harus puas dengan medali perak dan perunggu diraih Tabanan, yang mengalahkan Gianyar 19 : 8.

Pertandingan final di sektor putra berlangsung cukup menarik dan meriah, dengan disaksikan langsung Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan dan Ketua Umum Pengprov ABTI Bali, I Ketut Teneng. Penampilan Buleleng langsung menekan sejak laga dimulai. Bahkan mereka terus memimpin raihan poin.

Sempat dipepet dan disalip Badung untuk beberapa saat, namun Buleleng kembali menunjukkan taji-nya menjadi yang terbaik di sektor putra hingga menyudahi laga dengan kemenangan.

Ketua Panitia I Gede Angga Andika mengatakan, dalam ekshibisi Porprov Bali kali ini ada peningkatan signifikan, baik kualitas dan jumlah tim peserta, dibandingkan Kejurprov sebelumnya. Bahkan tim putri juga ambil bagian, dari awalnya absen di Kejurprov.

"Putri sudah eksis, dan dari hasil Porprov ini sudah terpantau atlet yang dipersiapkan untuk Kejurnas di Jakarta, Desember nanti," kata Angga Andika.

Ketut Teneng sangat bersyukur ekshibisi bola tangan berjalan lancar dan sukses. Teneng mengingatkan agar jangan langsung berpuas diri begitu menjadi yang terbaik. Justru tangan ke depan harus kita lewati dengan berprestasi di level nasional.

Sementara itu pelatih tim putra bola tangan Buleleng, Kadek Ary Wibawa didampingi asisten pelatihnya Wayan Puja Arsana mengakui kemenangan timnya tidak lepas dari keberhasilan cepat membaca permainan lawan, yang akhirnya berhasil memanfaatkan kelengahan lawan. Ary Wibawa mengakui timnya pilih fokus menguatkan pertahanan, dan mengefektifkan serangan balik untuk membobol lawan.

"Passing juga kita jaga dengan baik, hingga pertandingan final sesuai rencana awal," papar Ary Wibawa, yang juga Binpres ABTI Bali.

Ary Wibawa menegaskan, dirinya selanjutnya berpikir untuk tim Bali di ajang Kejurnas di Jakarta. Dengan berakhirnya ekshibisi cabor bola tangan, Badung keluar sebagai juara umum dengan 1 emas dan 1 perak dan diikuti di posisi kedua Buleleng dengan 1 emas. Selanjutnya, Klungkung dengan 1 medali perak, dan Tabanan 2 perunggu. *dek

Komentar