nusabali

Cabor Selam Porprov Diikuti 87 Atlet

POSSI Denpasar Bidik 4 Medali Emas

  • www.nusabali.com-cabor-selam-porprov-diikuti-87-atlet

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 87 atlet dipastikan ambil bagian pada cabor selam Porprov Bali XV/2022 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Buleleng, 21-27 November mendatang. Cabor selam yang dipertandingkan resmi untuk pertama kalinya ini memperebutkan 29 medali emas.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya, Selasa (8/11) mengatakan, 87 atlet selam itu terdiri dari 48 putra, dan 39 putri. Dengan total memperebutkan 29 medali emas, dan jumlah keseluruhan memperebutkan 144 medali. Kata Bagus Partha Wijaya yang juga Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado, rincian 87 peserta itu terdiri dari Denpasar mengutus 7 atlet putra, dan 5 atlet putri, Buleleng 10 atlet putra, dan 7 atlet putri.

Bagus Partha Wijaya yang kini sedang S3 Hukum di Unud Denpasar itu mengatakan, peserta lainnya yakni Badung mengutus 10 atlet putra, dan 9 atlet putri, Klungkung mengirim 7 atlet putra, dan 6 atlet putri, kemudian Gianyar mengirimkan 6 atlet putra, dan 6 atlet putri, Jembrana mengutus wakilnya 2 atlet putra, dan 2 atlet putri, Tabanan 6 atlet putra, dan 4 atlet putri.

Sementara itu ditempat terpisah Sekretaris POSSI Denpasar, Nyoman Darma Setiawan berharap dapat merealisasikan target 4 medali emas di ajang Porprov Bali nanti. Target 4 medali emas dianggap realistis, dan syukur-syukur bisa meraih lebih dari target awal yang ditetapkan. "Atlet kami sudah pernah try out di Kejurnas Open di Bogor Jawa Barat, dari hasil itu sudah dilakukan evaluasi dan peningkatan teknik latihan," terang Darma Setiawan.

Darma Setiawan yang juga seorang Panitera Pengadilan Militer Denpasar yang saat ini sedang dipromosikan ke Pengadilan Militer Kupang menegaskan, atlet selam Denpasar sedang dalam kondisi bagus-bagusnya jelang turun di ajang Porprov Bali.

Atlet selam Denpasar juga merasa diuntungkan dengan keputusan POSSI Bali mengenai pembatasan atlet peraih medali pada ajang PON XX/2021 di Papua, hanya diperbolehkan turun di 2 nomor berbeda pada ajang Porprov Bali di nomor selam dan nomor laut. “Semoga saja dengan persaingan yang ketat, Denpasar tetap mampu merealisasikan target 4 medali emas di Porprov Bali,” ujarnya.

Cabor selam akan dilangsungkan di Kolam Renang Nirmala Asri Bueleng pada 21-23 November untuk nomor selam kolam. Sedangkan nomor selam laut dilangsungkan 24-27 di Pantai Lovina Buleleng. *dek

Komentar