nusabali

Car Free Day Resmi Dibuka, Kegiatan Mulai Bulan Desember

  • www.nusabali.com-car-free-day-resmi-dibuka-kegiatan-mulai-bulan-desember

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan meresmikan kembali pelaksanaan  car free day (CFD) di Kota Tabanan, Minggu (6/11).

Namun rutinitas CFD diperkirakan baru bisa dimulai bulan Desember mendatang. CFD di halaman Taman Makam Pancaka Tirta ini serangkaian perayaan HUT Kota Tabanan. Adanya CFD dimaksudkan untuk membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tabanan. Selain itu CFD kali ini dirangkai dengan pelepasan kontingen Porprov XV Bali Kabupaten Tabanan 2022.

Perayaan HUT Ke-529 Kota Tabanan di Tahun 2022, mengusung tema ‘Jayaning Singasana’ yang memiliki makna, semangat bersama untuk mewujudkan puncak kejayaan Tabanan dalam menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Di mana, tema yang dipilih ini mengacu pada semangat yang digemakan untuk bersama-sama membangun Tabanan dan di dalam momen HUT Kota Tabanan ini dapat memacu semangat dan kecintaan serta rasa bangga menjadi orang Tabanan.

Bupati Sanjaya mengatakan, kegiatan CFD secara teknis akan dilaksanakan usai perayaan HUT Kota Tabanan. Sebab bulan November ini masih penuh dengan kegiatan HUT Kota Tabanan yang puncaknya 29 November mendatang. "Kepastian car free day setelah HUT Kota, awal bulan Desember karena bulan November penuh jadwal HUT Kota," jelasnya.

Pemkab Tabanan, kata Bupati Sanjaya,  sudah siap akan kegiatan CFD sesuai dengan keinginan masyarakat. "Kita siap menyelenggarakan sesuai keinginan masyarakat. Tadi dibuka secara resmi saja," akunya.

Bupati Sanjaya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergotong-royong dan berkolaborasi dalam perayaan peringatan HUT Kota ke-529 ini. “Intinya adalah bagaimana kita memeriahkan hari ulang tahun ini, konsepnya adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Hari ulang tahun ini adalah milik kita bersama, milik rakyat Tabanan seluruhnya," katanya.

Ketua Panitia HUT Kota sekaligus Kepala Bapelitbang Tabanan, Gede Urip Gunawan menjelaskan rangkaian HUT Kota dimulai dari 30 Oktober - 29 November 2022, dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Taman Bung Karno dan Lapangan Alit Saputra. Di mana kegiatan dimulai dari persiapan, pembukaan, entertainment, budaya dan penggerak ekonomi.

“Tujuan pelaksanaan rangkaian acara ini untuk memeriahkan HUT Kota Tabanan, melestarikan budaya serta memelihara dan meningkatkan kebanggaan dan cinta terhadap tanah kelahiran Tabanan, meningkatkan kreativitas generasi muda Tabanan, memupuk jiwa sportivitas melalui kegiatan perlombaan dan juga memberikan ruang rekreasi yang lebih semarak bagi masyarakat Tabanan," tandasnya. *des

Komentar