nusabali

Badung Youth Festival Sukses Jadi Hotspot Kegiatan Hari Sumpah Pemuda

  • www.nusabali.com-badung-youth-festival-sukses-jadi-hotspot-kegiatan-hari-sumpah-pemuda
  • www.nusabali.com-badung-youth-festival-sukses-jadi-hotspot-kegiatan-hari-sumpah-pemuda

MANGUPURA, NusaBali.com – Badung Youth Festival sukses digelar pada 28-29 Oktober 2022 lalu. Gelaran yang dimotori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Badung itu berhasil jadi hotspot kegiatan Hari Sumpah Pemuda di kabupaten berlambang keris.

Dihelat selama dua hari pada area outdoor Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, puluhan ribu pengunjung dari berbagai kalangan khususnya anak muda menyesaki area tepi selatan kompleks Puspem Mangupraja Mandala itu.

Berbagai kegiatan berbasis kepemudaan pun digelar sembari menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda. Pada hari pertama dimeriahkan dengan lomba fashion show dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pertunjukan potensi musik dari anak muda Badung, dan malam apresiasi pemuda.

Acara semakin seru ketika persembahan istimewa dibawakan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta lewat lima lagu yang ia lantunkan. Kemeriahan hari pertama ini ditutup dengan penampilan para bintang tamu seperti Nanoe Biroe, Scared of Bums, dan Lolot Band.

Pada hari kedua pun tidak kalah meriah, kali ini 100 anak-anak yang beradu kelincahan berlenggak-lenggok di atas panggung dalam lomba fashion show. Bagi kawula muda, terdapat acara talkshow bertema kepemudaan yang menarik, penampilan band lokal, dan kemeriahan yang dihidupkan Navicula, Joni Agung & Double T, dan Leeyonk Sinatra.

Selama dua hari tersebut 44 UMKM, pameran 12 ogoh-ogoh mini, dan 12 motor modifikasi turut menambah kesan kemeriahan dan kesuksesan acara yang baru kali pertama digelar ini.

“Acara ini merupakan hasil dari rapat kerja daerah KNPI Badung dan tantangan dari Bapak Bupati Badung. Kami tidak menyangka acara yang baru kali pertama kami adakan ini dapat menyedot pengunjung sebanyak ini,” ujar Ketua KNPI Badung Tomy Martana Putra, dikonfirmasi pada Senin (31/10/2022) siang.

Sementara itu, tema ‘Melalui Peran Pemuda, Bangkit Menuju Badung Hebat’ yang diangkat dalam perhelatan pertama ini dikatakan oleh Ketua Badung Youth Festival 2022 Angga Ermawan telah sejalan dengan konsep ‘Badung Hebat’ yang diusung pemerintahan Bupati Giri Prasta.

“Lewat Badung Youth Festival yang pertama serangkaian Hari Sumpah Pemuda ini, kami berharap dapat menjadi titik balik kegiatan kepemudaan di Badung pasca pandemi Covid-19,” ungkap Angga Ermawan, dikonfirmasi pada Senin siang.

Kata Angga, kesuksesan pada perhelatan pertama ini akan menjadi cambuk bagi kepanitiaan di tahun berikutnya untuk membuat Badung Youth Festival yang lebih baik dan lebih hebat lagi di masa mendatang. *rat

Komentar