nusabali

Forkompinda Klungkung Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • www.nusabali.com-forkompinda-klungkung-peringati-hari-sumpah-pemuda

SEMARAPURA, NusaBali
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klungkung mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Jumat (28/10).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Upacara dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Panglingsir Puri Klungkung Ida Dalem Smara Putra, dan undangan lainnya.

Bupati Suwirta menegaskan, tema Sumpah Pemuda tahun ini memberikan pesan mendalam. Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. “Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum meningkatkan semangat untuk bersama membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” kata Bupati Suwirta.

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Suwirta menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya dalam menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan. Dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. Sementara Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, semua kalangan mengambil keteladanan semangat yang dicetuskan Kongres Pemuda yang dilaksanakan pada tahun 1928.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen menyampaikan, peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan momentum memperingati perjuangan maupun jasa-jasa para pahlawan yang saat itu berjuang demi kemerdekaan Indonesia. *wan

Komentar