nusabali

BPPD Badung Dapat Misi Khusus

Promosi ke Luar Negeri Gaet Wisatawan

  • www.nusabali.com-bppd-badung-dapat-misi-khusus

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan misi khusus kepada Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung.

Bersamaan dengan membaiknya pariwisata, BPPD dan jajarannya diminta untuk gencarkan promosi pariwisata ke luar negeri, demi menggaet wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi.

Misi ini diberikan saat Bupati Giri Prasta mengukuhkan sembilan orang perwakilan asosiasi dan akademisi di bidang pariwisata menjadi unsur penentu kebijakan BPPD Badung periode 2022-2026, Jumat (28/10) di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung. Dikatakan, pariwisata Badung saat ini butuh promosi khususnya ke luar negeri yang menyasar calon wisman. Namun demikian, meski meminta BPPD melakukan promosi ke luar negeri, pihaknya tidak mematok target. “Kita bekerja dulu, baru bisa menentukan target. Sekarang berbenah dulu,” katanya.

Menurut Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini, unsur penentu kebijakan BPPD mendapat tugas untuk meningkatkan citra pariwisata, meningkatkan kunjungan wisman dan juga wisatawan domestik (wisdom). “Saya sudah perintahkan unsur pariwisata, penggerak pariwisata termasuk BPPD bisa berjalan dengan baik. Termasuk promosi ke luar negeri dengan sentuhan dan strategi yang terbaik,” tegas Bupati Giri Prasta.

Tak hanya itu, BPBD juga diharapkan mampu menggalang pendanaan secara mandiri, sehingga tidak hanya terpaku pada APBN dan APBD. Kendati begitu, Bupati Giri Prasta menjanjikan upah atau insentif kepada para pihak yang menjadi unsur penentu kebijakan BPPD Badung. “Sembilan orang ini saya akan angkat menjadi tenaga ahli bidang pariwisata. Silahkan rancang berapapun insentifnya,” kata Ketua DPC PDIP Badung ini.

Adapun sembilan orang yang dikukuhkan sebagai unsur penentu kebijakan BPPD Badung, antara lain Ida Bagus Nama Rupa dari unsur Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Putu Gede Hendrawan dari unsur Bali Villa Association (BVA) Badung, I Wayan Wijana dari unsur Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, I Nyoman Subrata dari unsur ASITA Bali. Kemudian I Wayan Muka dari unsur Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, I Made Darmika Putra dari unsur Bali Hotel Association (BHA) Bali, Dewa Bagus Maha Putra dari unsur Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, dan Jaya Ishwari dari unsur pakar pariwisata.

Dalam pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Badung yang diwakili oleh IGA Agung Inda Trimafo Yudha, Anggota Komisi II DPRD Badung Ni Luh Kadek Suastiari, OPD Terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, dan para undangan lainnya. *ind

Komentar