nusabali

Aparat Gabungan Jaga Ketat Pertemuan Kedua Tingkat Menteri Kesehatan

  • www.nusabali.com-aparat-gabungan-jaga-ketat-pertemuan-kedua-tingkat-menteri-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri mengamankan dan memeriksa ketat setiap peserta yang datang menghadiri Pertemuan Kedua Tingkat Menteri Kesehatan (The 2nd Health Ministerial Meeting/HMM) yang digelar di Hotel Intercontinetal, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (27/10).

Penjagaan ketat dimulai sejak pintu masuk kawasan hotel. Bahkan setiap tamu yang datang akan diperiksa lagi saat hendak masuk ruang pertemuan oleh petugas.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan persnya, Kamis (27/10) mengatakan, pertemuan kedua tingkat menteri kesehatan merupakan rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang puncaknya 15-16 November 2022. Pertemuan ini digelar dua hari, yakni 27-28 November. Kegiatan ini merupakan kegiatan berskala internasional yang dihadiri oleh perwakilan negara G20 yang berjumlah 250 delegasi. Pertemuan ini merupakan pertemuan membahas berbagai isu penting.

“Guna mengamankan jalanya kegiatan ini, Polda Bali beserta jajaran menyiagakan personel di seputaran tempat pembukaan kegiatan, meliputi pintu masuk Hotel Intercontinetal, Jimbaran dengan menempatkan pemindai logam atau X-Ray di pintu utama. Semua barang bawaan juga diperiksa,” ujarnya.

Pengetatan penjagaan ini bagian dari antisipasi adanya barang atau bahan berbahaya yang masuk ke area kegiatan, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Jadi setiap delegasi yang memasuki tempat kegiatan akan dilakukan pemeriksaan,” tegas Kombes Satake Bayu. *pol

Komentar