nusabali

Ada 12 Pelamar, Dua Berkas Dikembalikan

  • www.nusabali.com-ada-12-pelamar-dua-berkas-dikembalikan

Sesuai prediksi Panitia Seleksi (pansel), menjelang penutupan pendaftaran pada 6 Mei 2017, pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Badung mulai mengajukan berkas lamaran sebagai calon pejabat eselon II, yang tujuh kursi masih lowong.

Seleksi Jabatan Eselon IIb Pemkab Badung


MANGUPURA, NusaBali
Total sudah ada 12 pendaftar sampai, Rabu (3/5) siang, namun dua berkas di antaranya dikembalikan karena tidak lengkap.

Salah seorang pejabat yang mendaftar kemarin adalah Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan AA Ngurah Arimbawa. Pejabat asal Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, ini datang seorang diri ke Sekretariat Pansel di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Puspem Badung, sekitar pukul 11.00 Wita. Arimbawa membidik jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Pada wartawan, Arimbawa mengaku optimistis ke seleksi putaran berikutnya. Karena dia punya pengalaman sebagai mantan Kepala Kantor Arsip Daerah. “Tetap optimis, semua kan sudah ada yang atur,” katanya di sela-sela menyerahkan berkas pendaftaran. Berkas pendaftaran Arimbawa diterima Staf Sekretariat Pansel I Gusti Ngurah Gunawan yang juga Kabid Mutasi BKPSDM.

Keyakinan Arimbawa juga dibarengi dengan prestasi semasa menjabat Kepala Kantor Arsip Daerah, yakni membawa sistem pengelolaan arsip daerah memperoleh penghargaan tingkat nasional. “Sistem kearsipan Badung meraih Kearsipan Daerah Terbaik tahun 2015. Itu satu-satunya di Bali,” tegasnya.

Selain Arimbawa, hingga kemarin sudah ada 11 pejabat eselon III yang juga sudah mendaftar. Tetapi dua berkas pendaftaran terpaksa dikembalikan karena dinyatakan kurang lengkap. Hal ini diakui Gusti Ngurah Gunawan. “Dari 12 berkas yang sudah diterima, dua di antaranya dikembalikan lantaran belum lengkap. Jadi total yang sudah lengkap 10 berkas,” katanya.

Menariknya, dari keseluruhan pelamar yang masuk, posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) masih sepi pemintat. Ditambah satu lagi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, walaupun sebetulnya sudah ada yang mendaftar namun berkas lamarannya ditolak karena belum lengkap.

“Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman sudah ada yang daftar, tapi karena belum lengkap sehingga berkasnya dikembalikan. Sedangkan untuk posisi Kepala BPKAD memang belum ada yang daftar sejauh ini,” imbuh Gusti Ngurah Gunawan.

Sementara anggota Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya membenarkan posisi Kepala BPKAD sejauh ini masih belum ada yang daftar.

Seperti diketahui ada tujuh jabatan eselon IIb masih lowong. Jabatan tersebut adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. * asa

Komentar