nusabali

ESI Buleleng Targetkan Dua Emas di Porprov

  • www.nusabali.com-esi-buleleng-targetkan-dua-emas-di-porprov

SINGARAJA, NusaBali
Cabang Olahraga E-Sport Kabupaten Buleleng menargetkan dua medali emas dalam Porprov Bali ke-XV 2022.

Meski masih jadi cabor ekshibisi, Pengkab ESI Buleleng mempersiapkannya secara matang. Ketua Umum Pengkab ESI Buleleng A Oka Suardiva menyebutkan, ESI Buleleng akan mengirimkan lima tim untuk berlomba di empat divisi gim. Dua tim dari PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM), satu tim Free Fire (FF), Mobile Legends (ML) dan E-Football.

Dari empat divisi itu, kata Oka Suardiva, pihaknya menargetkan satu medali emas di gim PUBG dan satu emas gim ML. Suardiva pun optimistis dua divisi lainnya mampu menyumbangkan medali.

Dengan masuknya E-Sport dalam ekshibisi Porprov Bali 2022, Pengkab ESI Buleleng akan mengembangkan olahraga ini dengan menyasar pelajar. Dengan demikian, pencinta game di Buleleng memiliki wadah dan dapat berkiprah di ajang profesional.

"Melalui ekshibisi ini, target kami mengembangkan komunitas. Kami akan mulai melakukan sosialisasi ke masing-masing sekolah untuk di tingkat pelajar. Sehingga di pelajar kita punya komunitas, umum juga. Sehingga atlet ESI di Buleleng bisa terfokus," kata Suardiva.

Sementara itu, Analis Divisi PUBG Mobile Gede Agus Muliawan menegaskan rasa optimistis tim divisi PUBGM Buleleng mampu meraih hasil maksimal pada Porprov nanti. "Karena kami mengirim dua tim, dan dilihat dari kejuaraan yang diikuti, ditargetkan di Porprov satu emas dan masuk lima besar," kata gede Muliawan.

Persiapan tim Divisi PUUBG Mobile Buleleng sendiri telah dimulai pada September melalui latihan online mulai Senin hingga Jumat. Selain itu, para atlet juga sempat mengikuti Fast Tournament (kejuaraan cepat) secara daring. Dari sejumlah kejuaraan, dua tim PUBGM ESI Buleleng sering di peringkat tiga besar. Bahkan dalam Tournament E-Sport Piala KSAD 2022, tim PUBGM Buleleng menjadi runner up. *mz

Komentar