nusabali

Gotong Royong Bersihkan Pura Beji Karadan Penebel

  • www.nusabali.com-gotong-royong-bersihkan-pura-beji-karadan-penebel

TABANAN, NusaBali
Untuk membantu masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Kamis (20/10) pagi, Polsek Penebel dipimpin Kapolsek Penebel melakukan kegiatan pembersihan terhadap material banjir di Pura Beji Banjar Karadan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Penebel, Bendesa Adat Karadan, Perangkat Kecamatan ,Perangkat Desa Penebel dan warga sebanyak 50 orang. Seperti diketahui bersama bahwa pada hari Senin (17/10) telah terjadi banjir di beberapa tempat di Kabupaten Tabanan karena curah hujan dengan intensitas tinggi. Yang salah satunya menyebabkan terjadinya banjir di sungai Yeh Empas yang mengalir melalui wilayah Penebel serta meluap sampai ke areal Pura Beji yang ada di Banjar Karadan - Penebel.

"Kegiatan pagi hari ini kami lakukan bersinergi dengan TNI Koramil Penebel dan masyarakat Karadan - Penebel untuk membersihkan material banjir berupa kayu, bambu dan sejenisnya yang terbawa arus air bah dan tersangkut di Pura Beji karadan berupa sampah dan lumpur," kata Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Kegiatan sinergitas dari personel Polsek Penebel ini, lanjut AKP Artadana,  untuk membersihkan material bencana banjir ini adalah sebagai wujud dari Polri selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti sekarang ini. “Kami dari Polsek Penebel selalu siap membantu masyarakat dalam penanganan kebencanaan. Dan akan selalu berkoordinasi dengan Satgas Penanggulangan Bencana tingkat kecamatan dan BPBD serta stakeholder lainnya," tegas AKP Artadana. *

Komentar