nusabali

Sutha Perbaiki Waktu Marathon

  • www.nusabali.com-sutha-perbaiki-waktu-marathon

JAKARTA, NusaBali
Setelah mengikuti Maybank Marathon Bali pada 28 Agustus 2022 lalu di Gianyar, penyanyi Putu Sutha Nata Wijaya kembali mengikuti marathon di kategori 21 km.

Dia mengikuti Jakarta Marathon, Minggu (16/10) kemarin. Start dan finish di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Di Jakarta Marathon, Sutha berhasil memperbaiki catatan waktunya. "Catatan waktu saya lebih baik dari yang di Bali," ujar Putu Sutha kepada NusaBali, Senin (17/10). Di Bali catatan waktu Sutha 3 jam 34 menit. Sutha juga berhasil mendapatkan medali di sana.

Di Jakarta Marathon, catatan waktu Sutha 3 jam 17 menit. "Saya juga masih mendapat medali di Jakarta Marathon," imbuh Sutha. Saat mengikuti Jakarta Marathon sendiri, persiapan Sutha terbilang cukup minim.

Sebab, dia susah mencari waktu untuk latihan. Maklum sebagai penyanyi, jadwal pria kelahiran 27 April 1986 ini cukup padat. Bahkan, menjelang race, Sutha masih mengisi sebuah acara sampai jam 00.00 WIB.

Walhasil waktu yang tersisa hanya sedikit. Lantaran pagi atau pukul 06.00 WIB pada Minggu (16/10), dia sudah berada di garis start. Sutha pun, mendapat saran dari pelatih agar banyak istirahat setelah manggung. Begitupula setelah menjalani Jakarta Marathon agar tubuh tetap bugar.

"Jadi, saya lakukan sesuai saran dari pelatih. Saya perbanyak tidur. Kemudian saya tidak terlalu memaksakan diri saat turun di Marathon Jakarta, karena kesehatan adalah yang paling utama," papar Sutha.

Usai mengikuti Jakarta Marathon, Sutha sudah mengagendakan ikut marathon kembali. "Yang terdekat, rencana ikut Borobudur Marathon di Magelang, Jawa Tengah pada 13 November nanti," ucap suami dari Cynara Diniarti ini. *k22

Komentar