nusabali

Sutha Raih Medali Marathon

  • www.nusabali.com-sutha-raih-medali-marathon

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Putu Sutha Nata Wijaya berhasil menyelesaikan marathon Superball Run yang diselenggarakan Tribun News.

Catatan waktu Sutha 1 jam 27 menit. Kesuksesan tersebut membuat Sutha mendapatkan medali. "Di Superball Run ada kategori 10 km, 21 km dan 60 km. Saya ikut yang 10 km dan mendapatkan medali. Medalinya keren sekali," ujar Sutha kepada NusaBali, Senin (12/12). Start Supeball Run dimulai dari Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Sementara garis finis berada di Senayan, Jakarta. Rute yang dilalui Sutha bervariasi. Bahkan, kata Sutha, unik lantaran berlari di atas flyover yang sangat jarang ada ketika marathon berlangsung.

"Seru sekali berlari dengan pemandangan gedung-gedung. Nanjaknya lumayan, tetapi tidak sampai ngos-ngosan banget lah," papar Sutha seraya tersenyum. Sutha juga tidak terlalu mengejar catatan waktu yang lebih tajam.

Bagi Sutha yang terpenting adalah bisa menyelasaikan marathon. Plus menjaga kesehatan. Oleh karena itu, Sutha mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga demi menjaga kesehatan. Olahraga pun, tidak perlu berat-berat.

Cukup jalan kaki, jika belum terbiasa lari. "Saya berharap, teman-teman mulai ikut berolahraga untuk menjaga kesehatan. Lari adalah yang paling mudah dilakukan. Kalau belum bisa lari, jalan dulu saja tidak apa-apa. Yang terpenting gerak," terang suami dari Cynara Diniarti ini.

Guna mengikuti Superball Run tersebut, Sutha telah menyiapkan diri dengan baik. Juara Akademi Fantasi Indosiar (AFI) III ini, berlatih tiga sampai empat kali dengan menempuh variasa jarak dan durasi waktu berbeda. Salah satunya, latihan elevasi untuk mengatasi tanjakan.

Superball Run menjadi race penutup tahun 2022 yang Sutha ikuti. Sekarang dia mulai mempersiapkan diri mengikuti full marathon 42,2 km di Bali pada Agustus 2023 mendatang. Selain latihan, Sutha juga sudah fitness, medical check up hingga rekam jantung untuk memastikan kondisi kesehatannya siap berlari full marathon. *k22

Komentar