nusabali

Klungkung Terima Hasil Indeks Stabilitas Politik

  • www.nusabali.com-klungkung-terima-hasil-indeks-stabilitas-politik

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima hasil pengukuran indeks stabilitas politik Kabupaten Klungkung tahun 2021 dari  Tim Tenaga Ahli Fisip Universitas Udayana, Gusti Putu Oka Sukarjaya, di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (12/10).

Hasil kategori baik yang di dapat ini tidak terlepas dari setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pengukuran indeks stabilitas politik ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama kali, pengukuran indeks stabilitas politik dilakukan pada tahun 2020. Saat itu Klungkung memeroleh hasil 80,6. Kemudian yang kedua pada 2021 dengan hasil 81,64 dan ketiga pada 2022 dengan hasil 81,85 (kategori baik).

Tim Tenaga Ahli Fisip Universitas Udayana Gusti Putu Oka Sukarjaya mengucapkan selamat kepada Pemkab Klungkung atas pencapaian hasil dari pengukuran indeks stabilitas politik katagori baik. Tentu hasil ini sangat bagus, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bisa mempertahankan hasil ini dan terus ditingkatkan.

Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Tim Tenaga Ahli Unud yang sudah meneliti tiga aspek stabilitas indeks politik di Klungkung, di antaranya politik, kelembagaan dan ekonomi. Hasil dari penelitian ini, nantinya akan digunakan bersama-sama untuk menata, agar Kabupaten Klungkung semakin baik kedepan.

Dalam pengukuran indeks stabilitas politik 2021 dan  2022 ini sudah dilanda kondisi Covid-19, sehingga ada variabel yang mengalami penurunan status "Hasil yang kita peroleh ini harus dipertahankan dan tentunya dijadikan semangat bersama-sama untuk menata Klungkung kedepan agar semakin maju," harap Bupati Suwirta.*wan

Komentar