nusabali

Bedah Rumah Warakuwuri, Kodim 1611/Badung Di-support QNET

  • www.nusabali.com-bedah-rumah-warakuwuri-kodim-1611badung-di-support-qnet

DENPASAR, NusaBali.com – Raut wajah Siti Aminah terlihat bahagia penuh haru. Perempuan berusia 86 tahun ini akhirnya bisa menempati rumah yang layak huni setelah kediamannya yang selama ini sering dilanda banjir, bocor, lembab mendapat program bantuan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/ Badung dengan dukungan QNET.

“Posisi rumah sebelumya lembab, kita tinggikan atapnya, rapikan. Kamar mandi juga dibenahi, dan dipasang keramik, sehingga bermanfaat dan layak huni,” kata Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Triyo Hadi saat serah terima bedah rumah, Jumat (7/10/2022).

Siti Fatimah yang merupakan seorang warakawuri, tinggal sendiri di rumah berlokasi di Jalan  Gunung Patuha IV nomor 47 Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat.

Suaminya, Abdullah, yang pernah bertugas di Korem 163/Wira Satya  sudah meninggal sejak tahun 1980an. “Ibu saya tinggal sendiri, kalau malam saja saya kadang tidur di sini,” kata Muhammad Sangkala, putra sulung Siti Fatimah yang sehari-hari menjadi sopir angkot.

Rumah yang tak layak huni itu sebelumnya mendapat pantauan dari Babinsa. Dari pantauan ini kemudian dilaporkan ke pimpinan agar mendapat atensi bedah rumah. 

“Program ini sekaligus dalam rangka HUT Ke-77 TNI. Dan kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa ‘TNI adalah Kita’,” kata Dody Triyo Hadi.

Tak lupa Dody menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, QNET dan pihak-pihak yang sudah membantu serta mendukung dalam program rehab rumah ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, renovasi rumah tahun ini Kodim 1611/Badung dibantu oleh QNET yang sebelumnya juga berkolaborasi dalam program menanam 2.000 bakau di Taman Hutan Raya Ngurah Rai. 

“Semoga kerja sama ini memberikan manfaat terutama bagi keluarga yang menempati rumah ini. Semoga rumah ini memberikan kebahagiaan bagi penghuninya," harap Dody.

Sementara itu Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia dalam siaran pers, mengharapkan rumah layak huni memberikan kenyamanan dan kesehatan agar kualitas hidup orang yang tinggal di dalamnya bisa semakin baik. 

“Dengan  kualitas hidup yang baik itu, para penghuninya kemudian dapat melakukan hal-hal yang bersifat produktif dan membuahkan perbaikan ekonomi bagi semua anggota keluarga. Bahagia diciptakan dari rumah, dan QNET bersama Kodim 1611 Badung Bali mewujudkannya,” kata Ganang.

Selain berpartisipasi untuk mewujudkan rumah layak huni bagi warakaruri,  pada momen HUT ke-77 TNI, QNET juga memberikan 77 paket yang berisi sembako serta Qberry dan Minyak Buah Merah Plus Virgin Coconut Oil yang merupakan  produk baru. 

“Kedua produk ini mendukung kebutuhan nutrisi tubuh yang bisa meningkatkan kebugaran  secara keseluruhan dan menjaga kesehatan apabila dikonsumsi secara konsisten," tegas Ganang Rindarko.

QNET, lanjut Ganang, adalah perusahaan penjualan langsung mempunyai filosofi RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind), yang mempunyai arti bahwa QNET sangat peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera. 

“QNET tidak hanya terfokus untuk mencari keuntungan bagi perusahaan saja, tetapi ingin terus berkontribusi memberikan manfaat sosial bagi masyarakat,” tuntas Ganang. 

Komentar