nusabali

Undiksha Open Diikuti 435 Pebulutangkis

  • www.nusabali.com-undiksha-open-diikuti-435-pebulutangkis

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 434 pebulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia berlaga dalam Kejuaraan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Terbuka, di Gedung Auditorium, pada 6- 10 Oktober.

Kejuaraan diikuti 168  klub dan 28 perguruan tinggi, baik dari Bali maupun daerah lain di Indonesia, seperti dari Jawa, Lombok, Sumatra, hingga Makasar. Ketua Panitia I Wayan Artanayasa mengatakan, sebanyak 434 pemain bertanding dalam 21 kategori kelompok umur, perguruan tinggi, dan veteran. Untuk kejuaraan itu, kata Artanayasa, pihaknya menyediakan total hadiah Rp 429 juta.

"Kejuaraan ini diharapkan mawadahi bibit bulu tangkis di Bali agar termotivasi ke tingkat nasional. Sehingga memunculkan Komang Ayu yang lain, yang membawa bali ke tingkat nasional dan internasional," kata Artanayasa, Minggu (9/10.

Sementara Rektor Undiksha I Nyoman Jampel menambahkan, pihaknya berencana mengajukan ke PP PBSI agar kejuaraan ini jadi agenda tahunan dan berkelanjutan untuk menumbuhkan bibit atlet Buleleng, yang bisa bertanding di kejuaraan nasional.

Jampel menambahkan, keikutsertaan pemain dari luar daerah diharapkan menumbuhkan motivasi para atlet. Sehingga mereka dapat lebih meningkatkan kualitas permainan mereka.

"Atlet nasional itu kita jadikan motivator bagi atlet lainnya. Agar bisa menumbuhkan semangat mereka untuk menambah kualitas permainan," kata Nyoman Jampel. *mz

Komentar