nusabali

CSR Tropisia Cap Bali Grup: Berbagi tanpa Memandang Status Sosial

  • www.nusabali.com-csr-tropisia-cap-bali-grup-berbagi-tanpa-memandang-status-sosial

DENPASAR, Nusabali.com - Tropisia Cap Bali Grup membagikan CSR berupa ratusan pakaian, mainan, susu, makanan hingga alat-alat tulis seperti crayon dan buku menggambar pada Sabtu (24/9/2022).

Brand UKM dari Gianyar ini membagikan pakaian produk Tropisia yang biasa dijual di beberapa shopping mall di Bali untuk anak-anak TK dan PAUD. 

“Kami ingin anak-anak yang kurang mampu di Bali juga dapat menggunakan produk Tropisia, Cap Bali,” kata Putu Fitri, owner Tropisia Cap Bali.

Selain pembagian CSR, acara yang digelar bekerjasama dengan Playgroup dan TK Trikaya Educare,  mengundang anak-anak TK dari keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Gianyar.

“Sehingga baik anak-anak dari keluarga mampu dan kurang mampu dapat bermain, belajar, berbagi bersama tanpa memikirkan status sosial antar pertemanan mereka. Astungkara semua anak-anak terlihat sangat bahagia bermain hari ini,” ucap Putu Fitri.

Trikaya Educare juga memiliki misi yang sama dengan Tropisia Cap Bali, maka sebulan sebelum kegiatan CSR dilaksanakan, bersama Tropisia Cap Bali mengumpulkan mainan bekas layak pakai yang akan dibagikan dan digunakan bermain bersama pada hari puncak acara penyelenggaraan. 

Sebagian mainan ini berasal dari anak-anak didik Trikaya Educare dan masyarakat. “Saya sangat senang melihat anak-anak dapat berbagi mainan pada acara ini. Kami juga mengadakan permainan-permainan yang bersifat mengedukasi anak-anak. Di sini jelas terlihat bahwa anak-anak kita bermain belajar tanpa melihat status sosialnya,” jelas Dewa Adi Baskara Joni, owner Trikaya Educare.

Acara ini juga atas kerjasama APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Gianyar yang turut mengundang anak-anak kurang mampu dari beberapa TK di Kabupaten Gianyar dan juga menggalang beberapa bantuan makanan untuk anak-anak tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Gianyar yang diwakili oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Gianyar Dewa Manuaba.

Hadir juga Kadis DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, dan beberapa pimpinan OPD terkait di Lingkungan Kabupaten Gianyar.

Komentar