nusabali

Gianyar Bertekad Pecahkan Emas Perdana Angkat Besi

  • www.nusabali.com-gianyar-bertekad-pecahkan-emas-perdana-angkat-besi

GIANYAR, NusaBali
Pengkab Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Gianyar bertekad memecahkan medali emas perdana dalam ajang Porprov Bali XV/2022 pada 22-26 November, di Balai Budaya, Klungkung.

Para atlet angkat besi Gumi Seni itu diharapkan minimal meraih satu medali emas.  "Untuk target semaksimal mungkin, tapi karena pertama kali dipertandingkan angkat besi di Porprov, harapannya minimal mampu meraih satu medali emas," kata Ketua Pengkab PABSI Gianyar, I Made Bun Setia Wirahady, Rabu (21/9).

Menurut Bun Setia Wirahady, saat ini kekuatan angkat besi di daerah hampir merata, dan baru pertama kalinya dipertandingkan di Porprov pasca pisah dari PABBSI. Dengan kondisi seperti itu dia berharap dapat tampil maksimal dan merealisasikan target medali emas. Bun Setiady mengatakan, pengurus PABSI Gianyar juga terus memfasilitasi secara maksimal menjelang Porprov.

"Kalau untuk urusan teknis kita serahkan semua ke pelatih Joko Hanggono,  sehingga siapa atlet yang diturunkan itu masih bersifat sangat fleksibel nama - namanya," kata Bun Setia.

Bun Setiady menegaskan, pihaknya tetap mempercayakan sepenuhnya ke jajaran pelatih untuk masalah teknis. Siapapun yang mewakili Gianyar, kata Bun Setiady, mereka harus sangat siap. Apalagi atlet Porprov Gianyar juga akan turun pada Kejurnas angkat besi di Jogjakarta pada 27 September hingga 1 Oktober.

“Mereka turun atas nama Bali di level nasional. Atlet yang turun atas nama Gabrile Reina Honggono di kelas 64 kg putri,”kata Bun Setia. *dek

Komentar