nusabali

Bupati Gianyar Lantik Istri Menjadi Kadisnaker

  • www.nusabali.com-bupati-gianyar-lantik-istri-menjadi-kadisnaker

GIANYAR, NusaBali.com -  Istri Bupati Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani , menjadi satu di antara sejumlah pejabat Eselon II dan III di Kabupaten Gianyar yang dirotasi.

Dari awalnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, naik ke kursi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar.  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra ini dilangsungkan di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Kamis (15/9/2022) pagi.

Dayu Surya dilantik oleh suaminya sendiri, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra bersama sejumlah Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan Jabatan Administrator (eselon III).

Pelantikan ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Gianyar oleh Kepala BPKSDM Kabupaten Gianyar dengan nomor SK/1167/F-03/HK/2022 tanggal 14 September 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Jabatan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Ditemui seusai pelantikan, Dayu Surya menyatakan tak mengira mendapat kepercayaan sebagai Kadisnaker.  Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar ini mengira hanya akan bergeser pada jabatan staf ahli.

"Saya awalnya mengira tetap di staf ahli. Namun karena sudah tugas ya kebetulan hari ini pelantikan, ya saya sudah siap," ungkap Dayu Surya soal pelantikannya tepat satu hari ulang tahun pernikahannya dengan Bupati Mahayastra.

Sementara itu gerbong rotasi kali ini menggeser total 43 pejabat eselon II dan III. Termasuk Dayu Surya, total ada 7 Pejabat Tinggi Pratama yang digeser dalam mutasi kali ini.

Kepala Dinas Perhubungan I Wayan Suamba distaf-ahlikan. Jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar merangkap Plt Kadishub yang otomatis kosong.

Kepala Inspektorat Kabupaten Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia dilantik menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar. Sebagai gantinya, Kepala Inspektorat yang kosong dirangkap oleh Kepala Dinas Perizinan Dewa Alit Mudiarta berstatus Plt.

I Made Raka yang termasuk Kadis lawas, menempati  Kepala Dinas Pariwisata Daerah menjelang masa pensiun.  Sementara Kadisparda Anak Agung Gde Putrawan mendapatkan jabatan baru sebagai Kadisos. Anak Agung Putri Ari yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisos Gianyar kini menempati jabatan baru yakni sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar.

Terakhir, Anak Agung Dalem Jagadhita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar kini menduduki posisi baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Gianyar.

Selain itu ada wajah baru sekretaris Camat Gianyar Dewa Gede Pariyatna dilantik menjadi Camat Tampaksiring. Bupati Mahayastra juga mewanti-wanti jajarannya untuk bekerja dan bekerja. Dirinya tak segan akan mengeksekusi jika mendapati ada yang malas.

"Saya ingin saudara hapal pekerjaan. Minimal pekerjaan pokoknya tidak perlu buka buku, jadi saya ingin saudara memahami. Saya inginkan saudara bekerja," pesan Mahayastra. *nvi

Komentar