nusabali

Nusa Penida Festival Tunggu Kondisi Keuangan

  • www.nusabali.com-nusa-penida-festival-tunggu-kondisi-keuangan

SEMARAPURA, NusaBali
Event Nusa Penida Festival dicanangkan Oktober 2022, hingga saat ini belum ada kepastian pelaksanaan.

Karena Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung masih menungu kondisi keuangan daerah. Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Putra Wedana mengatakan Festival Nusa Penida akan digelar Oktober 2022, namun untuk tanggalnya belum ditentukan. "Kami juga masih melihat kondisi keuangan daerah, di samping itu kita masih mencermati karena juga ada persiapan untuk event G-20," ujar Agung Wedana, kepada NusaBali, Rabu (14/9).

Festival Nusa Penida terakhir digelar tahun 2019, kemudian terhenti selama dua tahun akibat pandemi. Namun, setelah pandemi Covid-19 melandai, festival ini  akan digelar tahun ini dengan mengandalkan dana APBD. "Untuk anggaran memang sudah dipasang, namun kena refocusing APBD 2022 ini," imbuh Wedana.

Selain belum memastikan tanggal, Agung Wedana belum bisa mengungkapkan kegiatan apa saja yang akan digelar dalam ajang promosi pariwisata Nusa Penida tersebut. Sedangkan pembiayaan festival tahun ini jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Itu lantaran kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas lantaran dampak pandemi Covid-19. “Kami harus cermat menyelenggarakan kegiatan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, terutama kekecewaan masyarakat dan lainnya,” ujar Agung Wedana. *wan

Komentar