nusabali

Pepabri Rayakan HUT dengan Potong Tumpeng

  • www.nusabali.com-pepabri-rayakan-hut-dengan-potong-tumpeng

AMLAPURA, NusaBali
Persatuan Purnawirawan Warakauri TNI dan Polri (Pepabri) merayakan HUT ke-63 secara sederdana di Sekretariat Pepabri, Jalan Diponegoro, Amlapura, Senin (12/9). Peringatan HUT ke-63 Pepabri diisi dengan potong tumpeng.

Acara ini dihadiri Staf Ahli Bupati Karangasem, I Putu Arnawa. Ketua Pepabri Karangasem, I Gede Arya Adnyana, mengatakan anggota Pepabri Karangasem tercatat 224 orang. Anggota Pepabri adalah pensiunan TNI dan Polri.

Menurut Gede Arya Adnyana, banyak pensiunan TNI dan Polri tidak masuk Pepabri. “Banyak manfaat menjadi anggota Pepabri,” ungkap Gede Arya Adnyana. Pengurus Pepabri bisa membantu anggota yang pembayarannya macet. Membantu anggota yang mengalami masalah administrasi. “Pepabri juga punya koperasi simpan pinjam,” jelas Gede Arya Adnyana. Setiap tahun menggelar ulang tahun untuk mempertemukan seluruh anggota. Tiap hari-hari besar nasional ikut tabur bunga mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Sebanyak 224 anggota Pepabri berasal dari TNI Angkatan Darat sebanyak 147 anggota, TNI Angkatan Laut sebanyak 2 anggota, TNI Angkatan Udara sebanyak 1 anggota, dan Polri sebanyak 74 anggota. Dari warakauri sebanyak 65 anggota. Perayaan HUT ke-63 Pepabri dihadiri Staf Ahli Bupati Karangasem, I Putu Arnawa. Dia mengapresiasi perjuangan TNI dan Polri sebagai garda terdepan membela negara. TNI bertugas sebagai pertahanan dan keamanan dan Polri bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. *k16

Komentar