nusabali

Bali United Keep Fight Hadapi Persipura Minggu Besok

  • www.nusabali.com-bali-united-keep-fight-hadapi-persipura-minggu-besok

Hans Peter Schaller menegaskan Serdadu Tridatu akan keep fighting hingga memenangi laga. Hans Peter pun sangat berharap dukungan suporter Bali United pada laga nanti.

MANGUPURA,NusaBali

Keep fight sepanjang laga. Terus bersemangat menggempur pertahanan lawan. Itulah instruksi pelatih Bali United Hans Peter Schaller kepada skuat Serdadu Tridatu saat menghadapi Persipura Jayapura, pada Kompetisi Liga I Indonesia, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4) besok.  

Meski tanpa marquee playeer, Hans Peter yakin mampu mendulang hasil positif saat menjamu tim Mutiara Hitam. Ia sudah mengantisipasi kekuatan Persipura. Ia cukup hafal permainan Persipura. Karena mereka tidak banyak perubahan usai menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Apalagi Persipura memiliki Boas Solossa dkk yang memiliki kualitas yang bagus. Namun, kata Hans Peter,  Bali United juga punya kekuatan tim. Hans menegaskan timnya akan fighting memenangi pertandingan.

Hans Peter pun sangat berharap dukungan fans Bali United pada laga nanti. Menurut dia, fans dan pemain Bali United saling membutuhkan. Jika fans memberikan performa terbaik, maka timnya juga akan berusaha memberikan kemenangan.

Hans Peter pun meminta pemainnya bermain agresif. Bahkan hal itu telah disimulasikan dalam latihan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Dengan begitu, permainan gaya keras yang sering diterapkan pemain Persipura setidaknya sudah dapat diantisipasi.

"Latihan ini kami fokuskan pada pressing ketat. Kami mencoba bermain agresif dan dominan di lapangan nanti. Pressing harus sama bagusnya saat menyerang ataupun bertahan," ucap Hans Peter, Jumat (21/4)..

Soal bermain agresif,  dari pengalaman positif saat mengalahkan Persib Bandung di Bandung. Metedo strateginya hampir mirip seperti itu. ‬Hanya dalam kondisioning, latihannya sedikit berbeda dari biasanya. Latihan sedikit tertutup untuk awak media dan hanya diperbolehkan mengambil gambar latihan selama 15 menit.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto menambahkan, persiapan Bali United sama saja seperti laga-laga sebelumnya. “Mirip seperti saat melawan Persib Bandung atau Madura United," tutur Eko Purdjianto. Dia menjamin, Serdadu Tridatu akan berusaha tampil maksimal demi meraih poin penuh di kandang sendiri.  *dek

Komentar