nusabali

Mayat Bertato Heksagram Ngambang di Pantai Yehembang

  • www.nusabali.com-mayat-bertato-heksagram-ngambang-di-pantai-yehembang

Jika ada masyarakat yang kehilangan keluarga sesuai dengan ciri-ciri Mr X tersebut, agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

NEGARA, NusaBali

Mayat seorang pria ditemukan mengambang di perairan Pantai Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (7/9) subuh. Mayat pria tanpa identitas alias Mr X ini ditemukan sudah dalam kondisi membusuk. Dari ciri-cirinya terdapat tato berbentuk heksagram pada bagian dada Mr X ini.

Dari informasi, mayat Mr X yang mengambang di tengah laut tersebut, ditemukan oleh seorang nelayan, Nanmudin, 49, asal Banjar Ketapang Lampu, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, pada sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu, Nanmudin sedang dalam perjalan pulang melaut bersama tiga nelayan lainnya, Saraman, 42, Rofikin, 49, serta Samsudin, 30, yang juga sama-sama nelayan asal Desa Pengambengan.

Nah ketika melintas di wilayah perairan Pantai Yehembang, Nanmudin tidak sengaja melihat mayat mengambang di tengah laut. Melihat hal tersebut, Nanmudin pun memberitahukan ketiga rekannya. Saat itu juga Nanmudin pun menghubungi Babinkamtibmas, Babinsa, dan petugas Satpolairud Polres Jembrana di Pengambengan.

Oleh petugas Nanmudin diminta sekalian membawa mayat tersebut dan tiba di Pantai Pengambengan pada sekitar pukul 08.00 Wita. Selanjutnya mayat yang diserahkan kepada tim SAR gabungan Jembrana, itu dibawa mobil ambulance Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jembrana menuju RSU Negara untuk dilakukan indentifikasi.

Kasat Reskrim Jembrana AKP M Reza Pranata mengatakan, identitas mayat pria tersebut belum teridentifikasi. Selain tanpa identitas, mayat yang sudah dalam keadaan membusuk itu, juga tidak bisa diidentifikasi sidik jari karena jarinya sudah dalam rusak. "Kondisinya sudah membusuk. Wajahnya juga sulit dikenali," ujar AKP M Reza.

Dari upaya identifikasi, adapun ciri-ciri mayat Mr X itu, berpostur tubuh gemuk atau membengkak, tinggi badan 170 centimeter. Korban memakai baju kaos  lengan panjang warna abu-abu dengan terdapat tulisan 'xx-vaiki' pada  kerah baju bagian dalam, dan memakai celana pendek warna hitam merek 'Reebok'

Pada bagian dada mayat Mr X ini terdapat ciri-ciri tato berbentuk heksagram. Kemudian ada tato di leher dan kedua bahu. Mr X ini juga menggunakan gigi palsu pada gigi geraham kanan atas, geraham kanan bawah, dan geraham kiri bawah. Kemudian pada kemaluan korban disunat. "Sementara belum ada yang mengenali. Kita juga masih koordinasi mengecek apakah ada orang hilang sesuai dengan ciri-ciri Mr X itu" ucap AKP M Reza.

AKP M Reza mengaku, masih berusaha menyelidiki identitas Mr X ini. Dirinya pun mengimbau kepada ada masyarakat yang kehilangan keluarga sesuai dengan ciri-ciri Mr X tersebut, agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat atau langsung melapor ke Polres Jembrana. *ode

Komentar