nusabali

Krama Nyegara Gunung, Arus Lalin di Goa Lawah Padat

  • www.nusabali.com-krama-nyegara-gunung-arus-lalin-di-goa-lawah-padat

SEMARAPURA, NusaBali
Arus lalu lintas di depan Pura Goa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, tampak padat karena banyak pamedek yang melaksanakan prosesi Maajar-ajar atau Nyegara gunung di Goa Lawah.

Seperti yang terpantau pada Buda Wage Menail, Rabu (31/8) pagi. Satlantas Polres Klungkung pun turun untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, mengatakan personel Sat Lantas Polres klungkung secara rutin atensi kegiatan masyarakat yang melaksanakan persembahyangan di Pura Goa Lawah dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas, serta meyeberangkan warga yang melintas. Di samping mengatur arus lalu lintas, personel juga menyampaikan kepada pengguna jalan maupun masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Bendahara Pura Goa Lawah Putu Juliadi tidak menampik realita tersebut, karena krama yang menggelar nyegara gunung di Goa Lawah dari masyarakat berbagai daerah di Bali. Dalam hal ini Juliadi berpesan kepada krama yang menggelar nyegara gunung dalam jumlah banyak agar dalam satu kendaraan (bus). Sehingga dalam rombongan itu tidak ada yang tercecer. "Langkah ini agar tidak ada yang duluan atau ketinggalan di belakang, jadi kita imbau untuk satu kendaraan," ujar Juliadi. *wan

Komentar