nusabali

Analogi Madu Rilis Single Keenam ‘Tentangmu’

  • www.nusabali.com-analogi-madu-rilis-single-keenam-tentangmu

DENPASAR, NusaBali - Band trio akustik asal Karangasem, Analogi Madu merilis karya lagu teranyarnya berjudul ‘Tentangmu’ via platform musik digital, Selasa 14 Mei 2024. Tentangmu menjadi single keenam band yang digawangi Doni (gitar) Robi (gitar), dan Robet (vokal).

Sebelumnya, band yang didirikan tahun 2014 ini merilis single perdananya ‘Dalam Lamunan’ di tahun 2019, single kedua berjudul ‘Di Akhir Senja’ tahun 2020. Disusul di tahun yang sama mereka merilis lagu ‘Amlapura Singaraja’ dan ‘Pada Cahaya’. Berlanjut di tahun 2024 merilis single kelimanya ‘Jaket Merah’. 

Tidak berbeda jauh dari karya lagu yang dirilis sebelumnya, tema percintaan masih menjadi tajuk utama Analogi Madu dalam melahirkan karya. "Lagu Tentangmu berkisah tentang hari yang kosong selepas si dia pergi. Lagu ini dibuat saat kangen dan menjadi pengingat kala bersama si dia. Kisah yang singkat tapi manis," tutur Doni. 

Berbicara mengenai lirik lagu, Analogi Madu tetap mengedepankan pemilihan kata dan kalimat yang mudah diingat. Pula dipadu racikan musik minimalis tanpa ada penambahan instrumen musik lainnya. 

"Lirik dan musiknya masih sama, liriknya sederhana, seadanya dan yang terpenting mudah diingat. Musiknya pun masih sama sangat minimalis, hanya gitar akustik dipadu karakter khas vokal dari Robet," ungkap Doni sang penulis lagu.

Mengenai proses produksi, Doni cs tidak butuh waktu lama merekam lagu tersebut. Direkam di Kubuku Studio, lagu Tentangmu selesai dalam sehari. "Direkam cuma sehari aja di Kubuku Studio, karena lagunya simpel dan musiknya yang minimalis jadi cepat proses rekamannya. Ya walaupun ada sedikit kendala teknis, tapi semuanya berjalan lancar," kata Doni. 

Setelah lagu Tentangmu dirilis, Analogi Madu pun telah ancang-ancang menyiapkan single terbarunya. Rencananya single ketujuh akan ditargetkan rilis bulan Juni 2024. "Bulan depan sih pengennya rilis lagu lagi, maunya setiap bulan rilis single. Materi terbaru sudah ada tinggal memastikan hari baik untuk rekaman," terang Doni.

Analogi Madu, kata Doni saat ini masih nyaman merilis single ketimbang album penuh atau album mini. Meski dalam benak mereka berkeinginan mempunyai album penuh atau pun album mini. "Sekarang kami lihat lebih nyaman ngeluarin single demi single. Menurut kami ini bagus sebagai media pengenalan band. Dan memang beberapa lagu Analogi Madu disponsori teman kami, Agus Setiawan. Pengen bikin EP tapi nanti aja dulu deh," ucap Doni.
 
"Apalagi kami personel LDR. Satu tinggal di Singaraja, ada di Denpasar, dan di Karangasem. Ya walaupun jarang kumpul tapi sekali bertemu langsung menyelesaikan aransemen satu lagu," sambungnya. 7 a

Komentar