nusabali

Galaxy Band Rilis Album ‘Dumogi Sami Rahayu’

  • www.nusabali.com-galaxy-band-rilis-album-dumogi-sami-rahayu

Tidak hanya rock, track dalam album perdana mereka terdiri dari beragam genre. Mulai dari pop punk, grunge, hingga reggae.

MANGUPURA, NusaBali 
Grup musik pendatang baru Galaxy Band siap menghentak jagad musik Bali. Band rock asal Tabanan ini baru saja merilis album perdana bertajuk ‘Dumogi Sami Rahayu’, Rabu (22/5). 

Band ini sejatinya telah berdiri sejak 2011 di Kerambitan, Tabanan. Sempat vakum dan bergonta-ganti personel, band terpengaruh Jamrud dan Boomerang akhirnya berhasil merilis album perdana. Saat ini Galaxy Band memiliki personel Dex Soleh (vocal), Betox dan Ngurah Yoga (gitar), Ode (gitar bass) serta Dedek (drum).

Album perdana mereka total memiliki 12 lagu termasuk 2 bonus track. Lagu andalan dalam album ini adalah ‘Dumogi Sami Rahayu’. Lagu bergenre rock ini sejatinya telah dirilis sebagai single pada 2020 lalu. 

Dex Soleh menyebut, tidak hanya rock, track dalam album perdana mereka terdiri dari beragam genre. Mulai dari pop punk, grunge, hingga reggae. “Seperti di galaxy semuanya ada,” kata Dex Soleh saat peluncuran album di Kuta, Badung, Rabu (22/5). 

Perlahan, kata Dex Soleh, pada lagu-lagu berikutnya genre yang mereka usung akan lebih mengerucut. Meski demikian secara umum Galaxy Band saat ini mengusung musik rock. 

Tidak hanya dalam jenis musik, lirik yang diusung masing-masing lagu dalam album perdana ini juga beragam. Jika Dumogi Sami Rahayu kental dengan suasana sosial religius, lagu ‘Isin Hati’ jelas mengangkat tema percintaan. “Ada juga lagu tentang kritik sosial,” tambah Dex Soleh. yang merupakan satu-satunya personel Galaxy yang bertahan sejak band ini didirikan 2011 silam. 

Sebagai band yang terbilang baru, tidak ada target tinggi untuk album perdana mereka. Merilis album terbilang nekat di tengah segala keterbatasan. 

Sebelum resmi merilis album perdana, Galaxy Band beberapa kali mengikuti festival atau lomba-lomba musik. Pengalaman-pengalaman tersebut turut berpengaruh pada kematangan bermusik mereka hingga berani meluncurkan album perdana. “Kita berani melakukan sesuatu yang berbeda di awal, nanti banyak yang mengikuti. Biasanya seperti itu,” kata Dex Soleh. 7 a 

Komentar