nusabali

Bhabinkamtibmas Legian Pimpin Patroli Malam

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-legian-pimpin-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali
Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Aiptu I Wayan Wiarta JP pimpin patroli, Selasa (30/8) malam.

Patroli dengan melibatkan LPM, pengamanan swakarsa seperti, Linmas dan Bankamda ini digelar untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung. Hal ini sesuai dengan arah Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kepada seluruh Polres Jajaran untuk menjaga keamanan di wilayah hukum masing-masing.

Patroli yang juga dihadiri langsung oleh Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara dimulai setelah apel di Kantor Lurah Legian jalan Sri Rama. Setiap personil yang dilibatkan dalam patroli itu diingatkan untuk tidak bertindak di luar kewenangan. Bila menemukan masalah segera lapor untuk ditindaklanjuti pihak berwajib.

"Kami senantiasa bersinergi dengan pengamanan swakarsa melaksanakan kegiatan patroli malam hari dalam upaya ciptakan rasa aman, baik kepada warga maupun wisatawan yang sedang berlibur. Kegiatan ini sesuai arahan bapak Kapolresta Denpasar," ucap Aiptu I Wayan Wiarta.

Sementara Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita mengatakan, Polresta Denpasar dalam upaya menjaga Kamtibmas melibatkan semua lapisan masyarkat, termasuk salah satunya adalah masyarakat adat. Dalam pelaksanaan patroli ditekankan agar personil Bhabinkamtibmas mampu bersinergi dengan unsur keamanan yang ada, sehingga efektif dalam mewujudkan keamanan wilayah.

"Menjelang perhelatan event internasional G20 pada bulan Oktober mendatang dan sesuai dengan penekanan serta arahan bapak Kapolresta setiap jajaran mengoptimalkan kegiatan patroli dan sambang guna terciptanya situasi keamanan yang kondusif," tutur Kapolsek. *pol

Komentar