nusabali

PKK Tabanan Berbagi, Kembali Gelontorkan Sembako di Kecamatan Kediri dan Tabanan

  • www.nusabali.com-pkk-tabanan-berbagi-kembali-gelontorkan-sembako-di-kecamatan-kediri-dan-tabanan

TABANAN, NusaBali
Program kerja unggulan bertema aksi sosial Menyapa dan Berbagi, tak hentinya digelorakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya.

Kegiatan sosial tersebut kembali digelar di dua kecamatan secara roadshow, yakni Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kediri, Senin (29/8) siang. Aksi sosial diimplementasikan dengan memberikan bantuan sembako kepada kader PKK.  

Program kerja dalam rangka aksi sosial menyapa dan berbagi kepada kader PKK di Kecamatan Se-Kabupaten Tabanan Tahun 2022, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Aksi sosial ini disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat, khususnya para kader penerima paket sembako.

Rai Sanjaya mengatakan aksi sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan bagi 10 kader PKK. Total bantuan diserahkan 120 paket di Kecamatan Tabanan dan 150 paket di Kecamatan Kediri. "Kami berharap selanjutnya program ini terus berjalan hingga mencakup ke 133 desa di Tabanan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rai Wahyuni juga terus mensosialisasikan pentingnya 3 program PKK unggulan seperti program Aku Hatinya PKK, program percepatan pencegahan stunting dan sampah berbasis sumber. "Ibu- ibu PKK adalah ujung tombak kesuksesan program kerja. Saya berharap para kader PKK terus kreatif dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga," pesannya.

Sementara terkait dengan bantuan yang diberikan, Rai Sanjaya berharap dapat bermanfaat bagi kader yang mendapatkan. "Jangan dipandang dari jumlah bantuan yang diberikan, tetapi melihat kepedulian pemerintah," katanya.

Aksi menyapa dan berbagi ini mendapat respons baik dan tentunya sangat ditunggu oleh para kader. Ketua TP PKK Kecamatan Tabanan, Sagung Mas Ary Indrayanthi, kehadiran Ibu Rai Wahyuni Sanjaya dalam aksi ini merupakan pacuan semangat bagi para Kader dalam melaksanakan tugas sebagai PKK.

“Aksi ini dapat memperbaiki perekonomian masyarakat terutama kader yang sempat terpuruk karena pandemi, kami sangat bersyukur di tengah-tengah kesibukan pimpinan, bisa berkesempatan langsung menyerahkan bantuan kepada kami," ujarnya. *des

Komentar