nusabali

PDIP Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI

  • www.nusabali.com-pdip-gelar-jalan-santai-peringati-hut-ri

JAKARTA, NusaBali
Memperingati HUT ke–77 Kemerdekaan RI, PDI Perjuangan menggelar jalan santai bersama sejumlah awak media di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Beberapa anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan juga ikut serta dalam jalan santai tersebut. Semua peserta menggunakan rompi dengan logo Garuda di dada kanan dan tulisan Indonesia di punggung, serta topi merah.

“Selain dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan dan membangun sikap gotong royong dalam membangun bangsa,” kata Puan di Kawasan Stadion GBK, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Menurut Puan, dalam jiwa yang sehat, ada pikiran yang kuat dan bersih sehingga bisa digunakan untuk menyongsong masa depan dengan bergotong royong. “Apalagi ditemani oleh teman-teman dari media. Ya, itu bagaimana kita memaknai kemerdekaan Indonesia ke-77 supaya sehat dan bergotong royong untuk Indonesia lebih baik,” papar Puan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, ide jalan sehat tercetus sejak awal Agustus. Terlebih, saat ada perlombaan HUT RI di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 17 Agustus 2022 kemarin, para media cukup antusias meliput perlombaan

“PDI Perjuangan mengajak rekan-rekan media untuk sesekali santai. Semangat berolahraga harus digalakkan, meski kita pahami rekan media kesulitan untuk mengatur ritme secara khusus berolahraga secara rutin,” ucap Hasto.

Jalan santai menggunakan simbolisasi dari tanggal dan bulan kemerdekaan Indonesia. Peserta jalan santai dapat memilih mengitari Kawasan Stadion GBK 8 kali atau 17 kali. “Kami mengajak rekan media untuk memutari GBK. Pilihannya, 17 putaran atau 8 putaran. Tidak perlu ngotot, santai saja. Intinya PDI Perjuangan ingin mengajak rekan media ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Spirit mensana in corpore sano harus terus kita jaga,” kata Hasto.

Kepala Sekretariat DPP PDIP Yosep Adhi Dharmo, mengatakan jumlah peserta media yang ikut sekitar 100. “Meskipun santai, panitia menyediakan tim medis serta minuman isotonik untuk menyegarkan diri saat dahaga,” kata Adhi. *k22

Komentar