nusabali

Pesta Kembang Api dan Drama Gong Pungkasi HUT Ke-127 Kota Negara

  • www.nusabali.com-pesta-kembang-api-dan-drama-gong-pungkasi-hut-ke-127-kota-negara

NEGARA, NusaBali
Kilau pesta kembang api dan pementasan drama gong dari Desa Yeh Kuning, menutup rangkaian peringatan HUT ke-127 Kota Negara pada  Kamis (18/8) malam di Stage Pura Jagatnatha Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan kebahagiaannya dapat melaksanakan perayaan HUT Kota Negara yang digelar sejak 2 Agustus lalu sebagai momentum untuk meneguhkan semangat dengan satu tujuan menuju Jembrana Emas 2026.

" Saya memaknai Hari Ulang Tahun ke-127 Kabupaten Jembrana. Angka 127 saya maknai sebagai satu tujuan menuju Jembrana Emas tahun 2026," kata bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Perayaan HUT Kota diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan olahraga, seni budaya, hobi, pementasan musik hingga pemberdayaan UKM agar tumbuh kuat usai dihantam pandemi Covid-19. " Seluruh agenda perayaan sejak awal Agustus hingga malam hari ini, telah berjalan dengan hikmah dan meriah. Saya rasa semua bahagia," ucap Bupati Tamba.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jembrana juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika ada berbagai kekurangan dalam pelaksanaan rangkaian HUT Kota Negara tahun ini. "Saya atas nama Pemerintah Daerah memohon maaf kepada masyarakat, apabila selama rangkaian perayaan penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Negara ada hal-hal yang kurang berkenan. Astungkara setiap tahun ke depan akan semakin berkualitas dan berkesan," pungkas Bupati Tamba.

Secara umum, sejumlah acara yang diadakan dalam rangkaian peringatan HUT kota tahun ini, hampir sama dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk untuk pesta kembang api, juga biasa digelar dalam acara penutupan rangkaian peringatan HUT Kota Negara. Namun bagi  Bupati Tamba dan Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna, perayaan ini menjadi yang pertamakali dilakukan. *ode

Komentar