nusabali

Pawai HUT Kota, Arus Lalin Dialihkan

  • www.nusabali.com-pawai-hut-kota-arus-lalin-dialihkan

Jajaran Sat Lantas Polres Gianyar membuat rekayasa lalu lintas (lalin) saat pelaksaan pawai serangkaian perayaan HUT Gianyar ke-246, Selasa (18/4).

GIANYAR, NusaBali
Beberapa titik akan ditutup dan arus lalin dialihkan ke lain jalur. Rekayasa arus lalin akan dimulai pukul 11.00 hingga acara selesai.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa menjelaskan selain pengalihan arus, pihak juga sudah membuat skema untuk parkir peserta pawai agar tidak terjadi kemacetan. Mengingat kendaraan yang membawa rombongan peserta pawai mencapai puluhan, baik bus, truk dan kendaraan pribadi.

Parkir kendaraan dari rombongan Kecamatan Tegallalang dan Gianyar di lapangan areal Pura Dalem Beng, Gianyar. Rombongan Kecamatan Payangan di timur RS Family Husada, rombongan Kecamatan Sukawati, Ubud dan Tampaksiring di Lapangan Tegal Tugu. Rombongan Kecamatan Blahbatuh difokuskan di Jalan Dipta Gianyar.

"Kepada masyarakat selama pelaksanaan pawai agar tidak melalui Jalan Ngurah Rai mulai Pukul 11.00 Wita sehingga terhindar dari kemacetan. Jalan yang dapat dilalui sepanjang jalur Bukit Jati Gianyar apabila akan melintas di Kota Gianyar," jelasnya, Minggu (16/4).

Diungkapkan, titik kumpul kendaraan-kendaraan hias untuk pawai berada di Jalan Jata. "Direncanakan kendaraan hias sudah tiba Senin dini hari sekitar pukul 01.00 Wita," ungkapnya. Pihak juga telah mempersiapkan rambu-rabu petunjuk pengalihan arus lalin. * e

Komentar