nusabali

Ular Sawah Masuk Ruang Kelas SDN 4 Subagan

  • www.nusabali.com-ular-sawah-masuk-ruang-kelas-sdn-4-subagan

AMLAPURA, NusaBali
Ular sawah sepanjang 1 meter masuk ruang kelas III SDN 4 Subagan di Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Sabtu (13/8).

Salah seorang siswa yang melihat ular sawah di bawah meja belajar lantas melaporkan kepada guru kelas III, Ni Ketut Kariasih, 57. Guru kelas kemudian melaporkan dan minta bantuan kepada petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem di Jalan Gunung Agung, Amlapura.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah bersama anggota datang ke SDN 4 Subagan. Petugas Damkar menangkap ular sawah itu dengan mudah menggunakan jepitan khusus. Ular sawah yang berhasil dievakuasi dimasukkan ke dalam karung. Usai menangkap ular di SDN 4 Subagan, petugas Damkar juga dimintai bantuan mengevakuasi sarang tawon. Berbekal kapas yang dibasahi dengan premium, petugas Damkar menyumbat sarang tawon. Setelah induk tawon dalam sarang keracunan, petugas kemudian melepas sarang tawon.

Ni Ketut Kariasih mengapresiasi bantuan dari petugas Damkar untuk mengevakuasi ular sawah dan sarang tawon. “Saat jam istirahat, salah seorang siswa hendak mengambil minuman ke kelas, saat itulah melihat ular,” ungkap Kariasih. Sekalian, Kariasih minta bantuan untuk mengevakuasi sarang tawon. Sementara Kadis Pemadam Kebakaran I Nyoman Siki Ngurah mengimbau warga untuk minta bantuan petugas jika mengevakuasi ular maupun sarang tawon. “Kami punya alat khusus menangkap ular,” jelas Siki Ngurah. *k16

Komentar