nusabali

Paskibraka Klungkung Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-paskibraka-klungkung-dikukuhkan

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah melalui latihan matang, 70 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Klungkung tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (14/8) sore.

Koordinator Pelatih Kapten Inf Nyoman Wiranata mengatakan 70 anggota pasukan ini terdiri dari 35 putra 35 putri.  Mereka sudah menjalani latihan fisik, mental kepribadian, dan wawasan kebangsaan. Mereka juga diberikan materi pencegahan narkoba dan kenakalan remaja serta pengembangan kesenian lokal. "Pelatih berjumlah lima orang dari Polres dan Kodim 1610/Klungkung, seorang koordinator serta seorang pendamping dari purna Paskibraka," ujar Kapten Inf Wiranata.

Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan pelatihan tersebut untuk menghasilkan Paskibraka yang disiplin, loyal dan benar-benar siap menjalankan tugasnya. Selama pelatihan, dirinya menerjunkan beberapa anggota terbaiknya untuk ikut menggembleng dan melatih para calon Paskibraka ini.

Menjadi Paskibraka merupakan suatu kebanggaan. Bupati Suwirta mengatakan pembekalan dan motivasi yang didapatkan Paskibraka untuk menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai-nilai nasionalisme.

Bupati Suwirta berpesan agar para anggota Paskibraka bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, untuk melatih diri dan jaga kesehatan, serta hal-hal yang berkaitan tentang menaikan maupun menurunkan bendera merah putih agar diperhatikan. Supaya dapat memberikan penampilan yang terbaik pada saat Upacara 17 Agustus nanti.

Hadir, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, dan undangan lain. *wan

Komentar