nusabali

Bali United Boyong 23 Pemain, Madura Waspadai Irfan Bachdim

  • www.nusabali.com-bali-united-boyong-23-pemain-madura-waspadai-irfan-bachdim

Salah satu faktor pembeda Bali United musim ini,  keberadaan sejumlah pemain bintang. Pemain yang paling banyak memberi dampak adalah Irfan Bachdim.

MANGUPURA, NusaBali
Madura United tak mau memandang sebelah mata Bali United, yang menjadi lawan perdana mereka di Liga 1 Indonesia, Minggu, 16 April 2017. Laskar Sape Kerap menilai Bali United sudah banyak berubah ketimbang musim lalu.

Menurut Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, perubahan tersebut terbukti dari sukses Bali United mengandaskan Persib Bandung 2-1 pada laga ujicoba, pekan lalu.

"Mereka bisa memenangi pertandingan melawan Persib menjadi salah satu bukti bahwa cerita setiap pertandingan selalu tidak sama," ujar Gomes.

Salah satu faktor pembeda di tubuh Bali United musim ini, menurut Gomes, keberadaan sejumlah pemain bintang yang baru masuk ke klub tersebut. Pemain yang paling banyak memberi dampak adalah Irfan Bachdim.

Sementara pada laga ini Madura United tak akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, tapi Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pelatih kepala Bali United, Hans Peter Schaller menegaskan modal awal menang ketemu Persib dalam laga sparing mudah-mudahan bisa berlanjut ketemu Madura. Meskipun berat, tetapi dengan kerja keras serta tampil agresif, tetap optimis. "Target bisa tampil sesuai harapan. Dan, syukur-syukur dapat poin," kata coach HPS.

Sementara rombongan Bali United yang terdiri dari pemain, tim pelatih, dan official bertolak menuju Madura pada hari Jumat (14/4) sore lewat jalur udara. Sebanyak 23 punggawa Serdadu Tridatu disiapkan tim pelatih untuk diboyong ke markas Madura United.

Dari 23 pemain, tiga diantaranya penjaga gawang, yakni I Made Wardana, Wawan Hendrawan, dan Alfonsius Kelvan. Lalu empat pemain posisi bek tengah, adalah Ahn Byung Keon, Abdul Rahman, Agus Nova dan Ngurah Nanak. Kemudian empat bek sayap, diantaranya Hasim Kipuw, Dias Angga, Made Andhika, dan Ricky Fajrin.

Sedangkan di posisi gelandang Fadil Sausu, Marcos Flores, dan I Gede Sukadana dimasukkan dalam rombongan. Posisi sayap Samsul Pelu, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi. Untuk posisi penyerang, empat nama antara lain Irfan Bachdim Sylvano Comvalius I Made Adi Wirahadi dan Azka Fauzi Wibowo.  *dek

Komentar