nusabali

Tiga Siswa SMPN 1 Manggis Rebut Emas Silat Bali Open

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-smpn-1-manggis-rebut-emas-silat-bali-open

AMLAPURA, NusaBali
Tiga siswa SMPN 1 Manggis, Karangasem menyabet medali emas Kejuaraan Silat Bali Open 2022, di GOR Lila Buana Denpasar, 6-7 Agustus.

Satu medali emas diraih dari nomor seni dan dua medali emas dardi nomor laga. Yakni, I Komang Satya Permana Adi Putra, Sayu Komang Sri Juniantari dan Ni  Luh Aryanti.

“Kami hanya mengirim tiga siswa, ketiganya menyabet medali emas,” kata Kasek SMPN 1 Manggis I Ketut Sarjana, didampingi guru pembina Ni Nyoman Muliartini di SMPN 1 Manggis, Banjar Kodok, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (10/8).

Ketiga siswa tersebut dari perguruan silat bhakti negara, dan selama ini beberapa kali menyabet prestasi pencak silat, karena mereka berbakat di bidang itu. Apalagi setiap hari kontinyu berlatih.

“Di sini terus ada regenerasi atlet pencak silat, karena sejak SD intensif berlatih,’’ kata Muliartini. Menurutnya, di Kecamatan Manggis ada tempat pelatihan khusus silat Bhakti Negara, Perisai Diri, Kertha Wisesa dan yang lain-lainnya.

Siswa kelas VII/2 SMPN 1 Manggis I Komang Satya Permana Adi Putra yang berlaga di nomor seni tunggal, menyabet medali emas.

“Saya sejak SD juara lomba silat, sempat juara O2SN (Olimpiade Olahraga Sains Nasional) Tingkat Kabupaten Karangasem tahun 2019, dan juara III O2SN Tingkat Provinsi Bali,” jelas alumnus SDN 1 Nyuhtebel, yang bercita-cita jadi polisi itu.

Rekannya Sayu Komang Sri Juniantari kelas IX/5 dan Ni  Luh Aryanti kelas IX/7, juara di nomor laga. Sayu Komang Sri yang tampil di laga kelas 43 kg, meraih medali emas, hingga tangan kirinya keselo atau cedera.

“Habis berlaga, saya merasakan ada yang cendera di tangan kiri, senang juga juara, mudah-mudahan secepatnya bisa kembali berlatih,” jelas alumnus SDN 3 Antiga Kelod 2020.

Hal senada diungkapkan rekannya Ni  Luh Aryanti, selama ini tidak rugi berlatih akhirnya membuahkan prestasi medali emas. “Prestasi ini memotivasi untuk berlatih lebih keras lagi,” kata alumnus SDN 3 Antiga Kelod 2020

Terlebih lagi katanya banyak dari rekan-rekan sekolahnya berlatih silat, sehingga lebih bersemangat latihan untuk meningkatkan prestasi. Sedapat mungkin prestasinya hingga tingkat nasional. *k16

Komentar