nusabali

HPS Puji Barisan Depan, Irfan-Sylvano Makin Padu

  • www.nusabali.com-hps-puji-barisan-depan-irfan-sylvano-makin-padu

Irfan punya kecepatan, sementara Sylvano punya kemampuan bagus dalam duel udara dan melindungi bola. Karakter berbeda itu menjadi kunci semakin padunya duet Irfan-Sylvano.

MANGUPURA, NusaBali
Laga ujicoba melawan Persib Bandung menjadi bukti semakin padunya duet Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim di lini depan Bali United. Kombinasi antara keduanya beberapa kali sukses mengkreasikan peluang bagi skuat Serdadu Tridatu.

Sebagai pemain yang belum genap satu bulan berasama Bali United, Sylvano Comvalius mengaku sangat senang dengan progres adaptasinya bersama tim barunya itu. Dia juga mengatakan sangat menikmati momen kebersamaannya kembali dengan Irfan Bachdim.

“Saya merasa punya insting bermain sepakbola yang sama dengan Irfan. Apalagi kami dibesarkan di sekolah sepakbola yang sama. Itu yang membuat kami cepat padu,” kata striker jebolan akademi Ajax Amsterdam ini.

Selain itu, Sylvano mengatakan, bahwa dirinya dan Irfan sejatinya punya gaya bermain yang berbeda namun saling melengkapi. Irfan punya kecepatan, sementara dirinya punya kemampuan yang bagus dalam duel udara dan dalam melindungi bola. Karakter berbeda itu menurutnya juga menjadi kunci semakin padunya duet mereka.

“Kami punya karakter berbeda di lapangan. Tapi perbedaan itu yang membuat kami merasa saling melengkapi satu sama lain,” kata Sylvano.

Duet Sylvano dan Irfan Bachdim juga menuai pujian dari pelatih Bali United Hans Peter Schaller (HPS). Dia mengakatan, keduanya sudah mulai menemukan pola komunikasi yang baik saat bermain. Kekompakan antara keduanya menurut Hans juga semakin terlihat seiring jam bermain yang semakin lama.

“Mereka saya pikir belakangan sudah saling mengerti satu sam lain. Saya berharap Irfan dan Sylvano bisa terus menunjukkan progres yang lebih baik lagi,” kata Peter.

Sementara itu, ada yang berbeda pada suasana latihan Bali United di Lapangan Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Rabu (12/4) pagi. Pemain Bali United yang terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia ini mendapat perhatian khusus dari tiga jurnalis asal Negeri Belanda.  

Ketiga jurnalis asing itu khusus mendokumetasikan sepak terjang para pemain Belanda yang berkiprah di Liga Indonesia. Setelah menyambangi Persija Jakarta,  Persib Bandung, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC dan kini giliran Bali United.

Ketiga jurnalis asing yang dimotori Jeroen Van den Kroonenberg menilai, dua pemain asal Belanda Irfan Bachdim dan Syvalno Comvalius adalah pemain yang berkualitas dan profesional. *dek

Komentar