nusabali

Teco Anggap PSM Selalu Menyulitkan

  • www.nusabali.com-teco-anggap-psm-selalu-menyulitkan

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mewaspadai PSM Makassar, pada laga pekan kedua Kompetisi Liga 1, di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Jumat (29/7).

Teco menilai PSM tim tangguh dan sering menyulitkan Bali United. Dalam dua laga pada musim lalu, PSM selalu mengganjal langkah skuad Serdadu Tridatu. Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Bali United takluk 2-1 dari PSM (22 Oktober 2021). Sedangkan pada putaran kedua (7 Februari 2022), kedua tim berain imbang 2-2.

Melihat catatan itu, Teco mengaku ingin memperbaikinya musim ini. Apalagi dengan modal sukses meredam agresivitas Persija Jakarta pada laga pertama diyakini mampu meningkatkan rasa percaya diri skuad Serdadu Tridatu.

“Situasi tersebut benar terjadi. Namun, tahun ini kami akan mencoba untuk berubah dan tampil lebih baik,” jelas Teco, Selasa (26/7)

Menjelang laga tersebut Teco memanfaatkannya dengan baik agar Bali United untuk membawa pulang kemenangan. Berbagai menu latihan telah dijalankan penggawa Serdadu Tridatu mulai dari recovery hingga taktikal sebelum terbang menuju Parepare.

“Persiapan kami bagus dan masih punya waktu untuk berlatih taktikal,” ujar Teco. Sementara itu, intensitas pertandingan yang tinggi lawan Persija Jakarta membuat fisik pemain Bali United terkuras. Sepanjang 90 menit laga, baik pasukan Teco maupun Thomas Doll sama-sama bermain terbuka. Para penggawa Bali United memainkan skema bertanding dengan baik.

Keunggulan tipis 1-0 itu pun berhasil dipertahankan hingga peluit panjang berbunyi. Berkat penampilan solid yang dimainkan, pasukan Serdadu Tridatu sukses menjinakkan kekuatan Macan Kemayoran.

Tingginya tempo dan intensitas pertandingan tersebut tentu memeras kekuatan para pemain. Teco menilai kondisi fisik pemainnya masih prima usai laga ketat tersebut.

Lebih lanjut, Teco mengaku beruntung para pemain Bali United tidak ada yang terkena cedera. Seluruhnya sedang dalam kondisi yang aman. Namun, masih ada sejumlah pemain yang dibekap cedera sehingga belum diturunkan, Yakni, Kadek Agung, Sidik Saimima, dan Hariono, yang menjalani proses pemulihan cedera. Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo dalam proses pengembalian kondisi fisik agar kembali bugar pasca menjalani terapi dari operasi. *

Head to Head Enam Laga Terakhir

Bali United 2-2 PSM Makassar
(Liga 1 - 7 Februari 2022)

PSM Makassar 2-1 Bali United
(Liga 1 - 17 Oktober 2021)

PSM Makassar 1-0 Bali United
(Liga 1 - 23 November 2019)

Bali United 1-0 PSM Makassar
(Liga 1 - 1 Agustus 2019)

PSM Makassar 4-0 Bali United
(Liga 1 - 25 November 2018)

Bali united 2-0 PSM Makassar
(Liga 1 - 11 Juli 2018)

Komentar